Polsek Medan Baru Bersama Tiga Pilar Kelurahan Sei Sikambing D Binluh ke SMK Immanuel

Selasa, 26 Juli 2022 / 22.06

Polsek Medan Baru bersama tiga pilar Kelurahan Sei Sikambing D melaksanakan bimbingan penyuluhan ke SMK Immanuel Medan.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Polsek Medan Baru bersama tiga pilar dari Kelurahan Sei Sikambing-D melaksanakan sambang dan bimbingan penyuluhan (Binluh) ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Immanuel, Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan ini dipimpin Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Hirlan Rudi Suprianto didampingi Lurah Sei Sikambing-D Lambok Siahaan S.STP dan diikuti Bhabinkamtibmas Aipda Ferri Manullang, Babinsa  Sertu Zainal Azis, serta Kepala Lingkungan 7 Riston Simanjuntak.

Kehadiran tiga pilar dari Kelurahan Sei Sikambing-D disambut Kepala SMK Immanuel Juli Sembiring beserta guru sekolah.

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Hirlan Rudi Suprianto  menyampaikan pesan kamtibmas kepada pihak sekolah agar dapat  berperan aktif dalam pembinaan kepada siswa/i nya untuk tidak  terlibat tawuran anak sekolah.

"Kami berharap agar pihak sekolah dapat menghimbau kepada siswa/i nya untuk segera pulang ke rumah  setelah giat belajar di sekolah telah selesai dan diharapkan paling lama 30 menit setelah jam pulang sekolah tidak ada lagi anak sekolah berkumpul di seputaran lingkungan sekolah,"ujar Kanit Binmas Iptu Hirlan Rudi Suprianto.

Kemudian Lurah Kelurahan Sei Sikambing-D Lambok Siahaan S.STP menambahkan kepada pihak sekolah perlunya disampaikan edukasi yang baik kepada siswa/i SMK Immanuel Medan.

Sementara Kepala Sekolah SMK Immanuel Medan ibu Juli Sembiring menyambut dengan sangat senang dan berterima kasih atas kunjungan sambang dan binluh oleh 3 pilar yang ada di Kelurahan Sei sikambing-D.

"Kami pihak sekolah juga berharap dapat terjalin kerjasama yang baik dalam menyelesaikan permasalahan kenakalan anak sekolah (tawuran) yang sudah  meresahkan masyarakat sekitar," katanya.

Selaku Kepala SMK Immanuel Medan Juli Sembiring mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada bapak Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH  S.I.K dan jajaran nya yang dengan  cepat merespon dan sudah  mengamankan pelaku dari pengerusakan kaca kantor yang  pecah pada saat terjadi tawuran anak sekolah yang menyerang dan melempari sekolah SMK Immanuel Medan pada hari Senin tanggal 18 Juli 2022.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan menandatangi nota kesepakatan yang telah dibuat oleh pihak sekolah dan 3 pilar dalam  memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif.(hot)

Komentar Anda

Terkini