Syukuran HUT ke-76, Zainuddin Mars: Jajaran Pemkab Deli Serdang Jangan Tidur!

Sabtu, 02 Juli 2022 / 06.02

Jajaran Pemkab Deli Serdang menghadiri syukuran HUT ke 76 Kabupaten Deli Serdang.(f-kominfo deli serdang) 

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, harus bergerak dan bangkit untuk mewujudkan Kabupaten Deli Serdang yang maju dan sejahtera.

Pesan ini disampaikan mantan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, H Zainuddin Mars ketika memberikan sambutan di acara Syukuran Hari Jadi ke-76 Kabupaten Deli Serdang dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara di Balairung Pemkab Deli Serdang, Jumat (1/7/2022).

"Deli serdang lahir 76 tahun silam, adalah bagian ketika Republik Indonesia (RI) ini diproklamirkan. Dengan keinginan, dengan kemerdekaan Bangsa Indonesia, kita ingin menjadikan Bangsa Indonesia menjadi bangsa besar sebagaimana cita-cita rakyat Indonesia," ungkap Zainuddin Mars.

"Dan tujuan nasional ini adalah bagian dari tujuan pembangunan Kabupaten Deli Serdang. Sebagaimana menjadi tema, Bergerak dan Bangkit Menuju Deli Serdang yang maju dan sejahtera. Kalau sudah disebut bangkit dan bergerak, maka semua jajaran Pemkab Deli Serdang, jangan ada yang tidur. Mari kita bergerak, kita bangun Deli Serdang ini bersama-sama," tegas Wakil Bupati Deli Serdang periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini.

Deli Serdang, sebut Zainuddin Mars, merupakan kabupaten yang luar biasa. Dalam memperingati hari jadi ini, yang harus ditanyakan kepada setiap masyarakat adalah adalah apa yang sudah lakukan, apa yang sedang dilakukan dan apa yang akan dilakukan ke depan.

Deli Serdang memiliki potensi cukup besar. Namun, jangan sampai potensi besar itu tidak termanfaatkan dengan baik, sehingga Kabupaten Deli Serdang tidak berkembang sebagaimana mestinya.

"Jangan jadikan Deli Serdang seperti pohon Bonsai. Mahal, indah, tapi tidak akan pernah besar. Deli Serdang harus menjadi lebih besar. Karena itu, saya merenung, Deli Serdang sudah mencapai berbagai prestasi di bawah kepemimpinan Bapak Bupati, H Ashari Tambunan dan Wakil Bupati, Bapak Yusuf Siregar. Pencapaian luar biasa, tinggal penghargaan dari dunia yang belum diterima," sebutnya.

Di tempat yang sama, Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menyampaikan usia 76 tahun bukanlah perjalanan singkat. Maka dari itu, dengan momentum hari jadi ini diharapkan agar Kabupaten Deli Serdang bisa semakin berkembang.

"Hari ini, Deli Serdang sudah berusia 76 tahun. Bukanlah usia yang singkat. Melainkan usia matang dan sarat pengalaman, dan menjadikan daerah ini menjadi bertambah maju di berbagai bidang. Melalui momen ini, menjadi sarana yang tepat untuk merenung dan merefleksikan diri apa yang telah kita berikan kepada Deli Serdang," ucap Bupati.

Dengan momentum hari jadi ini pula, Bupati mengharapkan terjalin kesatuan dan kebersamaan dari semua elemen masyarakat.

"Mari kita gali potensi dan sumber daya yang kita miliki, sehingga menjadi kekuatan untuk mengantarkan Kabupaten Deli Serdang maju dan sejahtera sejalan dengan tema peringatan HUT ke-76 Kabupaten Deli Serdang, Bergerak dan Bangkit untuk Deli Serdang yang Maju dan Sejahtera," pungkas Bupati.

Sementara itu, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Citra Effendi Capah MSP, dalam laporannya menyampaikan dalam menyambut dan memeriahkan HUT ke-76 Kabupaten Deli Serdang dan Bhayangkara, 1 Juli 2022, telah digelar rangkaian kegiatan, antara lain vaksinasi, pengobatan gratis, penilaian kebersihan lingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) dan kecamatan, melaksanakan olahraga bersama, bakti sosial ke panti asuhan, gotong royong dan penanaman pohon, turnamen e-Sport, dan lainnya.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan yang diselenggarakan sebelumnya dan ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati.

Hadir di syukuran tersebut, Wakil Bupati HM Ali Yusuf Siregar, Sekretaris Daerah Darwin Zein SSos, Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, Wakil Ketua TP PKK deli Serdang Ny Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, mantan Sekda Asrin Naim, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang, para asisten, pimpinan OPD, Camat se-Deli Serdang, dan lainnya.(lbs)

Komentar Anda

Terkini