-->

Di Reses Abdul Latif, Warga Belawan Keluhkan Marak Tawuran dan Narkoba

Minggu, 28 Agustus 2022 / 20.55

Anggota DPRD Medan Abdul Latif Lubis menggelar reses masa Sidang II Tahun ketiga TA 2022.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Camat Medan Belawan diwakili oleh Kasi pemerintahan Rafiqol Hasibuan mengeluhkan maraknya tauran yang terjadi di daerah Belawan. Tauran yang dilakukan anak-anak muda tersebut sudah sangat meresahkan warga Belawan.

"Setiap malam terjadi tauran di jembatan Belawan. Kami pihak Kecamatan, Kelurahan,Kepling setiap malam telah melakukan posko tapi tauran terjadi setiap malam,"ujarnya pada acara Reses masa sidang II Tahun III TA 2022 Anggota DPRD Medan Abdul Latif Lubis M.Pd di Jalan Taman Pahlawan Lingkungan. 25 Kelurahan Belawan 1 Kecamatan Medan belawan, Sabtu (27/8/2022).

Tidak hanya tauran, lanjut wanita berhijab ini juga mengatakan perjudian dan peredaran narkoba juga sudah sangat meresahkan warga. Tidak sampai di situ,  banjir rob yang terjadi hampir 3 sampai 4 kali sebulan juga tidak luput dari keluhan warga Belawan. 

"Dengan adanya Reses ini kami berharap dapat memberikan solusi dan manfaat. Kalau boleh dengan kekuasaan bisa menghentikan kemurkaan. Kami warga Belawan berharap tauran, perjudian dan narkoba bisa diberantas,"harapnya. 

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS Abdul Latif Lubis M.Pd mengatakan pihaknya sudah dan akan terus mengadvokasi keluhan warga Belawan terkait tawuran, perjudian dan narkoba kepada Kapolres Belawan. Tidak hanya itu, keresahan warga Belawan tersebut juga sudah digelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan organisasi perangkat daerah (opd) terkait.

"Saya akan terus berkoordinasi dengan Kapolres Belawan dan akan terus saya bawa ke RDP terkait penyakit masyarakat yang sudah sangat meresahkan warga Belawan,"tegasnya. 

Selain mengadvokasi keluhan warga, Latif juga mengajak warga Belawan untuk mendukung dan mensosialisasikan program-program prioritas yang dilakukan Pemko Medan. 

Latif juga berharap Dinas PU lebih serius lagi  dalam pengentasan banjir. "Kita menunggu janji Walikota Medan di tahun 2023 kota Medan tidak lagi banjir seperti ini,"harapnya. (vin)

Komentar Anda

Terkini