-->

Ratusan Pelajar Ikuti Gebyar Merdeka Deklarasi Anti Narkoba di Polsek Medan Tuntungan

Sabtu, 20 Agustus 2022 / 21.15

Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak saat Gebyar Merdeka Deklarasi Anti Narkoba Pelajar SMA/SMK.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ratusan pelajar antusias mengikuti Acara Gebyar Merdeka Deklarasi Anti Narkoba Pelajar SMA/SMK yang dilaksanakan di Polsek Medan Tuntungan, Sabtu (20/8/2022) pukul 08.00 wib.

Tampak antusias para pelajar mengikuti pawai marching band dengan titik start di Polsek Medan Tuntungan lalu menuju Jalan Jamin Ginting putaran depan GBI Rumah Persembahan dan kembali menuju Polsek Medan Tuntungan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-77 RI merupakan wujud kolaborasi dan sinergitas tiga pilar yakni Polsek Medan Tuntungan, Kecamatan Medan Tuntungan dan Koramil 07/MT. Medan Tuntungan.

Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak mengatakan, pihaknya mengajak dan berkomitmen bersama dengan seluruh pelajar agar bebas dari narkoba.

"Deklarasi penandatanganan anti narkoba diawali oleh Muspika Kecamatan Medan Tuntungan, Satresnarkoba Polrestabes Medan serta dilakukan juga dengan seluruh undangan menandatangani perjanjian anti narkoba agar tidak menyentuh narkoba.

Itu harapan kami supaya generasi pelajar khususnya di Medan Tuntungan bersih dari narkoba," kata Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh Satresnarkoba Polrestabes Medan.

Tidak sedikit generasi muda rusak karena narkoba. Oleh karena itu melalui pertemuan ini para pelajar harus mengetahui sejak dini tentang bahaya narkoba agar tidak terjerumus.

Kegiatan dilanjutkan dengan  Deklarasi Anti Narkoba Pelajar SMA/SMK. Peserta kegiatan ini  diikuti ratusan pelajar yang mewakili 20  Sekolah SMA/SMK di wilayah Kecamatan Medan Tuntungan.

Perwakilan pelajar, Muspika Kecamatan Medan Tuntungan dan tamu undangan berjanji untuk menolak penyalahgunaan narkoba dengan membubuhkan tanda tangan di spanduk yang sudah disiapkan.

Pada acara ini juga menampilkan  berbagai kegiatan dari para pelajar seperti Vokal  Solo, Vokal Group, Pertunjukan Seni Tari dan Marching Band dari SMP Swasta Katolik Asisi Medan.

Kegiatan ini menjadi wadah dalam melatih para pelajar untuk mengembangkan daya kreasi diri, minat dan bakat melalui seni dan kreatifitas. 

"Melalui kegiatan penampilan kreativitas anak-anak pelajar ini, kita mengajak para pelajar agar menolak penyalahgunaan narkoba," kata Kapolsek Medan Tuntungan. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak, Camat Medan Tuntungan Harry Tarigan, Danramil 07/MT Kapten Inf  Agus Miadi, mewakili Kasat Resnarkoba Polrestabes Medan, Organisasi masyarakat di Medan Tuntungan, tokoh agama dan tokoh masyarakat Medan Tuntungan.(hot)

Komentar Anda

Terkini