-->

Camat Padang Tualang Meninggal Dunia, Afandin: Saya Yakin Almarhum Orang Baik

Jumat, 23 September 2022 / 16.11

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin melayat ke rumah duka almarhum H Ramlan Efendy Lubis yang menjabat sebagai Camat Padang Tualang.(f-kominfo langkat)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Berduka, Camat Padang Tualang Kabupaten Langkat, H Ramlan Efendy Lubis SE meninggal dunia pukul 19.20 wib, Kamis malam (22/9/2022).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat, H Syah Afandin SH bersama rombongan Kepala Perangkat Daerah bertakziah kerumah duka di Kelurahan Batang Serangan, Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Jumat (23/9/2022). 

Afandin mengucapkan turut berduka cita dan berbelasungkawa kepada keluarga Almarhum. Dirinya mendapatkan kabar meninggalnya Almarhum selepas sholat magrib melalui handphone, Kamis malam (22/9/2022). 

Ia mengaku dirinya sangat sedih kehilangan sosok Camat Padang Tualang. Sebab Almarhum sosok yang loyal dalam menjalankan tugas.

"Hari ini Allah memberikan kemuliaan  kepada beliau, berpulang ketika selesai bada magrib yang sudah terhitung hari jum'at," sebut Afandin. 

"Seminggu yang lalu, saya baru berjumpa dan berbincang dengan beliau. Beliau membawakan gula merah aren asli kepada saya," kenang Afandin menambahkan. Ia mengaku tidak menyangka Almarhum hari ini telah berpulang. 

Almarhum meninggal disebabkan serangan jantung. Ini merupakan serangan jantung yang ketiga. Afandin menyebutkan Almarhum adalah sosok yang selalu ceria tidak pernah mengeluhkan kesusahan menjalankan tugasnya. 

Menurutnya seseorang semasa hidupnya dinilai baik atau buruknya, bisa terlihat dari ramainya orang-orang yang datang bertakziah. Hari ini ramai sekali masyarakat yang datang bertakziah untuk mendoakan Almarhum.

"Saya yakin Almarhum adalah orang baik. Saya harap keluarga ikhlas melepas kepergian Almarhum, tidak boleh meratap ingat doa anak tidak terputus," pesannya. 

"Atas nama warga dan Pemkab Langkat saya ucapkan turut berduka atas kepergian Almarhum H Ramlan Efendy Lubis. Semoga ditempatkan di surga oleh Allah SWT, terlepas dari siksa kubur dan sisa api neraka," doanya yang diaminkan para pentakziah.

Abang kandung Almarhum, Dr Muhammad Rajak Lubis mewakili ahli bait, mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Langkat dan rombongan serta para pentakziah atas doanya. 

Ia menjelaskan Almarhum meninggal satu orang istri dan dua anak serta satu cucu. Almarhum merupakan 6 bersaudara, kesemuanya laki-laki. Almarhum merupakan anak keempat, dan awal menjadi PNS bertugas di Puskesmas Batang Serangan sampai saat terakhirnya bertugas sebagai Camat Padang Tualang. 

Tokoh Agama setempat, Ansori Lubis menyampaikan bahwa Almarhum adala sosok berjasa di Kelurahan Batang Serangan Almarhum adalah orang pertama yang mendirikan sekolah tingkat SLTA di Kelurahan Batang Serangan.

Turut hadir para pejabat di jajaran Pemkab Langkat, Camat se Langkat, Forkopimca Padang Tualang, masyarakat dan pentakziah lainnya.(ks)
Komentar Anda

Terkini