-->

Dinkes Kota Medan Diminta Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Jumat, 09 September 2022 / 22.44

Anggota DPRD Medan Modesta Marpaung.(f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Modesta Marpaung, Am, Keb, SKM berharap agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan terus dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

“Kita minta Dinkes terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, sehingga ada kepuasan masyarakat atas pelayanan kesehatan yang diberikan,”katanya , Jumat (9/9).

Tidak hanya itu, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Medan ini juga mendorong agar Dinkes dapat memberikan proteksi/ perlindungan dalam bentuk jaminan pembiayaan kesehatan bagi masyarakat Kota Medan yang membutuhkan.

Modesta juga berharap agar anggaran sebesar Rp 3 miliar yang diproteksikan lewat Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran (TA) 2022 yang merupakan kegiatan baru pada Dinkes untuk digunakan pembayaran tunggakan dan denda pelayanan peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Mandiri, haruslah bisa tepat sasaran dan benar-benar dalam situasi emergency.

Demikian juga terhadap Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan, Modesta berharap agar dapat mengeluarkan rekomendasi yang tepat sasaran, sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan masyarakat.

“Apa saja kriteria dan persyaratan yang akan dibuat Pemko Medan di dalam menentukan situasi emergency untuk pembayaran tunggakan dan denda pelayanan peserta JKN Mandiri,” tanya Politisi perempuan Partai Golkar tersebut.(mar)

Komentar Anda

Terkini