-->

Ditengah Guyuran Hujan, Camat Percut Sosialisasi PKL Pajak Gambir agar Tertib Berjualan

Rabu, 28 September 2022 / 19.06

Camat Percur Sei Tuan A Fitriyan Syukri bersama jajaran menata pedagang Pasar Gambir agar tertib berjualan dan tidak mengganggu arus lalu lintas. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Camat Percut Sei Tuan A Fitriyan  Syukri dan jajarannya melakukan penataan pedagang Pajak Gambir yang kondisinya semrawut sehingga menimbulkan ketidaknyamanan, Rabu (28/9/2022).

Penataan pedagang dilakukan meski kondisi saat itu hujan. Namun camat tampak bersemangat mengingatkan pedagang kaki lima agar tidak berjualan di atas trotoar maupun drainase.

Penataan dan sosialisasi dilakukan mulai dari Simpang Jodoh Pasar 7 hingga ke Pasar Gambir.
Untuk diketahui, kondisi pasar yang semrawut sudah berlangsung lama. Pedagang kaki lima telah berkali-kali diingatkan agar tidak berjualan di trotoar maupun di atas drainase. Namun pkl membandel dan tetap berjualan meski sudah dilarang.

"Kita tidak melarang bapak dan ibu berjualan, tapi jangan berjualan di trotoar maupun di atas drainase, karena mengganggu kenyamanan dan arus lalu lintas,"kata Fitriyan Syukri dengan menggunakan toa (pengeras suara).

Tampak terlihat hadir Sekcam Nasib Solichin, Kasipem Paisal T, Kasi Kebersihan A. Hakim Not, Kasi Trantib Gontar S. Panjaitan, Ketua FKDM kecamatan Percut Oton dan sejumlah wartawan yang juga basah kuyup karena didera hujan.

Di akhir penertiban sebelum rombongan bubar, kembali camat mengingatkan pedagang agar mematuhi peraturan.

"Hari ini kami hanya sosialisasi dan melakukan penataan agar tidak terganggu lalulintas akibat aktifitas pedagang. Tapi jika besok kami dapati masih ada pedagang yang membandel, mohon jangan sakit hati kalau dagangannya kami angkut,"tegas camat yang baru beberapa bulan menjabat di Percut Sei Tuan ini.

Tampak di hari itu, pedagang mematuhi aturan dan mulai menggeserkan dagangannya sehingga lalu lintas berjalan lancar.

Beberapa pedagang menyatakan salut dengan camat yang rela berhujan-hujanan untuk menata pedagang.

"Salutlah sama camatnya, mau hujan-hujanan menata pedagang. Kalau kekgini trus, kan lancar lalu lintas,"kata Boru Nainggolan.(lbs)
Komentar Anda

Terkini