Pamer Sajam di Media Sosial, Sekelompok Pemuda Diamankan

Selasa, 20 September 2022 / 22.46

Polsek Lima Puluh Polres Batubara mengamankan sekelompok pemuda. (f-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Sekelompok pemuda diamankan personil Reskrim Polsek Lima Puluh Polres Batu Bara setelah sebelumnya viral di media sosial karena pamer senjata tajam, Senin (19/9/2022).

Dalam video viral di sosial media beberapa waktu lalu memperlihatkan sekelompok remaja membawa senjata tajam (Sajam) hingga petasan dan berkumpul di Jalan Perkebunan, Desa Kuala Gunung, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara.

Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM, bersama personil Polsek berhasil melakukan penangkapan terhadap 17 orang remaja beserta barang bukti senjata tajam (Sajam) yang digunakan dalam video viral tersebut.

"Malam hari ini kami Polsek Lima Puluh mengamankan 17 orang remaja yang viral karena mereka memang ingin viral, mereka sengaja membuat video-video biar viral seperti di salah satu akun yang ada di Tik tok, sehingga didalam video tersebut mereka menampilkan aksi-aksi sambil membawa senjata tajam, berupa Samurai, Clurit, dan Gear," kata Polsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, MM.

Lebih lanjut Kapolsek AKP Rusdi, SH, MM, mengatakan untuk mencegah hal serupa terulang serta mencegah tindakan kriminalitas, petugas melakukan tindakan preventif dengan pembinaan mental dan rohani terhadap 17 orang remaja tersebut.

Kemudian kita beri hukuman, karena rata-rata masih di bawah umur, masih pelajar, kita berikan hukuman, berupa hukuman fisik dan juga kita panggil orang tuanya, serta kita lakukan pembinaan, ungkap Kapolsek Lima Puluh.

Selanjutnya, sebelum diperbolehkan pulang, ke 17 orang remaja tersebut didampingi para orang tua, dilakukan pendataan beserta surat pernyataan untuk tidak mengulangi kesalahan serupa. (wi)

Komentar Anda

Terkini