-->

Warga Apresiasi, Saat Tengah Malam Bupati Batu Bara Tinjau Drainase Tersumbat Lumpur

Selasa, 27 September 2022 / 18.22

Bupati Batubara Ir Zahir MAP saat blusukan meninjau saluran drainase.(f-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Batubara diperintahkan untuk segera memperbaiki saluran drainase yang kecil agar tidak terjadi penyumbatan oleh lumpur dan sampah yang terbawa oleh arus  apabila terjadi curah hujan yang cukup tinggi.

Hal itu disampaikan Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP  saat  malakukan peninjauan langsung saluran drainase yang berada di Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara,  Senin (26/9/2022).

"Saya minta Kepala Dinas PUPR,serta Camat dan Lurah untuk segera menindak lanjuti permasalahan ini dan melakukan perbaikan drainase serta turunkan langsung peralatan  untuk mengangkut lumpur dan sampah yang terbawa arus sehingga tidak terjadi penyumbatan," ujar Zahir.

Dengan turunnya Bupati Zahir ke Lokasi tersebut, salah seorang  Warga Lingkungan V Kelurahan Lima Puluh,Sutrisno mengapresiasi Bupati Batubara yang cepat  tanggap dan melihat langsung kondisi permasalahan yang ada yang selalu terjadi jika curah hujan tinggi.

Menurut Sutresno, kondisi drainase yang ada terlalu kecil dan  tak mampu menampung debit air yang tinggi. Sehingga air menggenangi  rumah warga. "Bila curah hujan cukup deras rumah warga disini digenangi air, ini sudah terjadi sejak 2 Tahun belakangan," ungkap Sutresno.

Pantauan wartawan di lokasi, Senin siang, pemerintah dalam hal ini PUPR Batubara mulai melakukan normaliasi parit dengan menggunakan excavator mini yang dimulai dari Jalan Pelajar,  Kelurahan Lima Puluh. (dani)

Komentar Anda

Terkini