Bentrok di Belawan Kambuh Lagi, 2 Pemuda Luka Bacok

Minggu, 02 Oktober 2022 / 19.17

Bentrok antar pemuda kembali terjadi di Belawan dan mengakibatkan sejumlah orang mengalami luka.(f-ist/mt)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dua kelompok pemuda kembali bentrok di kawasan Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sabtu sore (01/10/2022). Dua orang pemuda terluka terkena bacok dan dibawa ke RS terdekat.

Kedua kelompok pemuda yang bentrok tersebut dari kawasan Jalan Alu Alu bergabung dengan kelompok pemuda dari kawasan Jalan Blanak,Jalan Bawal dan Gudang Arang melawan kelompok pemuda dari kawasan pajak Baru Kelurahan Belawan Bahagia.

Kedua kelompok pemuda tersebut bentrok bersenjata tajam berupa parang panjang, kelewang,tombak,celurit dan saling lempar lemparan batu dan botol ini bentrok ditengah Jalan Gulama didekat Taman Makam Pahlawan.

Akibatnya warga pengguna Jalan resah dan puluhan rumah terkena sasaran lemparan batu dan botol.

Kedua kelompok pemuda ini belum diketahui apa penyebabnya, namun warga yang tidak bersedia menyebutkan namanya mengatakan, bentrok kedua kelompok pemuda tersebut karena persaingan bisnis sabu sabu.

Akibat dari kedua kelompok pemuda tersebut bentrok 2 orang mengalami luka luka terkena lemparan batu dikepalaya, oleh rekannya masing masing langsung dibawa kerumah sakit terdekat untuk perawatan luka lukanya di kepala.

Warga yang kesal melihat aksi bentrok kedua kelompok pemuda tersebut mencoba memisahkan kedua kelompok namun tidak berhasil.Petugas Sabara Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Belawan yang tiba dilokasi tawuran langsung memisahkan kedua kelompak dan akhirnya kedua kelompok tersebut meninggalkan tempat lokasi.

Lina Br Marpaung warga Pajak Baru Belawan mengatakan bahwa bentrok pemuda tersebut dipicu dendam lama yang terus berkepanjangan.Pertama kelompok pemuda dari Jalan Alu Alu melawan kelompok pemuda dari kawasan pajak baru, namun kelompok pemuda dari Jalan Alu Alu tersebut tidak mampu melawan kelompok pemuda dari pajak baru dan minta batuan dari gudang arang Belawan lama.

Tidak lama kemudian kelompok pemuda asal Belawan lama datang beramai ramai naik sampan bermesin dan langsung menyerang, mereka juga tidak mampu dan minta bantua pemuda dari kawasan Jalan Blanak dan Jalan Bawal.

Aksi bentrok kedua kelompok pemuda tersebut dimulai pukul 16.00 dan hingga pukul 17.30 wib baru selesai. Hingga malam dilokasi bentrok masih dijaga petugas.(rom/mt)

Komentar Anda

Terkini