Dalam Sehari, 3 Sepeda Motor Hilang di Parkiran SMPN 1 Lau Baleng

Minggu, 30 Oktober 2022 / 21.31

Petugas kepolisian saat melakukan olah tkp di SMPN 1 Lau Baleng. (f-ist)

KARO, KLIKMETRO.COM - Aksi pencurian yang dilakukan pelaku semakin berani dan tidak pandang tempat dan lokasi dan berhasil mendapatkan targetnya. 

Kasus ini terjadi di  SMP Negeri 1 Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Sabtu (29/10/2022) siang. Ttiga unit sepeda motor hilang di halaman parkiran sekolah tersebut.

Adanya kasus ini, pihak sekolah begitu juga siswa menjadi  kebingungan. 

Menurut keterangan dari Ribka Hernita Sitepu (41) Pegawai Negeri Sipil, warga Desa Lau Baleng yang menjadi korbannya mengatakan, dia baru mengetahui sepeda motornya BK 5383 AGL  hilang sekira jam 12.10 WIB ketika hendak memasukkan peralatan sekolah ke dalam bagasi sepeda motor miliknya yang diparkirkannya ditempat parkiran.

Mengetahui sepeda motor jenis Honda Vario  tidak berada lagi di halaman parkir sekolah, Ribka langsung melaporkan kepada rekan guru lainnya, sehingga guru-guru yang mendapatkan laporan tersebut lalu memeriksa sepeda motor masing-masing.

Selain sepmor milik Ribka Hernita Sitepu raib, ternyata sepmor milik Renta  Silalahi (31) pegawai honor SMP, warga Desa Buluh Pancur jenis Honda Supra BK 6928 SAC dan  sepeda motor  jenis Honda Beat BK 3627 AHA milik seorang siswa Jesen Sebayang (15) Warga Desa Durin Rugun juga tidak berada lagi di halaman parkir.

Selanjutnya ketiga korban saat itu juga langsung  mendatangi Polsek Mardinding  di Lau Baleng untuk melaporkan atas kehilangan sepeda motor milik mereka.

Kapolsek Mardinding, Iptu Donal Tambunan saat dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya laporan kehilangan atas 3 unit sepeda motor di halaman parkir SMP Negeri 1 Lau Baleng.

"Ya benar, kami sudah menerima laporan kehilangan 3 unit sepeda motor di halaman parkir SMP Negeri 1 Lau Baleng, kami langsung melakukan penyelidikan siang tadi,"kata kapolsek. 

Kapolsek juga berharap apabila ada masyarakat yang mengetahui informasi tentang keberadaan sepeda motor yang dilaporkan hilang, dapat langsung menghubungi Polsek Mardinding.

 "Kami juga menghimbau agar pengguna sepeda motor berhati-hati dalam memarkirkan sepeda motornya,"imbaunya. (ton)

Komentar Anda

Terkini