Lagi! Pembunuh ASN di Nias Selatan Serahkan Diri ke Polisi

Minggu, 30 Oktober 2022 / 21.56

Pembunuh ASN di Nias Selatan menyerahkan diri ke polisi. (f-ist)

NISEL, KLIKMETRO.COM - Polres Nias Selatan (Nisel) kembali mengamankan seorang pembunuh aparatur sipil negara (ASN) bernama Ghasali Lahagu alias Ama Tesa (59) yang ditemukan membusuk dengan leher terlilit. Pria berinisial HZ (17) diamankan usai menyerahkan diri dari pelariannya di Medan. Sebelum HZ, polisi juga telah mengamankan seorang pria lainnya berinisial DD.

"Sebelumnya tersangka HZ berada di rumahkakeknya di Medan, setelah melarikan diri, seusai melakukan pembunuhan terhadap korbanGasaliLahagu bersama dua tersangka lainnya," terang Kapolres Nias Selatan AKBP Reinhard H. Nainggolan, Minggu (30/10/20222).

Reinhard mengatakan tersangka HZ menyerahkan diri setelah mendengar pers rilis yang dilakukan pihaknya pada Jumat (28/10/2022) lalu melalui media sosial. HZ kemudian berniat untuk menyerahkan diri lalu menelpon orang tuanya di kampung (Gido, Kabupaten Nias), bahwa dia akan menyerahkan diri ke Polres Nias Selatan.

Setelah itu, kakeknya HZ menghubungi orangtuanya dan berkoordinasi dengan Polres Nias untuk keberangkatan tersangka HZ dari Medan ke Gunung Sitoli. Pada hari ini, tersangka HZ tiba di Bandara Binaka dan langsung dijemput oleh Kapolres Nias dan dibawa menuju Mapolres Nias di Gunung Sitoli.

Kapolres Nias lalu berkoordinasi dengan Kapolres Nisel untuk proses penjemputan HZ. Selanjutnya, Kasat Reskrim Polres Nisel bersama penyidik, melakukan penjemputan tersangka HZ ke Gunung Sitoli untuk kemudian dibawa ke Polres Nisel guna penyidikan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan adanya kesesuaian keterangan antara kedua tersangka dengan alat bukti lain dan fakta-fakta dalam pengungkapan kasus ini. Reinhard juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Nias dan semua pihak yang sudah membantu dalam pengungkapan kasus ini dalam waktu singkat, sehingga semakin menaikkan citra Polri di masyarakat.

Saat ini, kata Reinhard pihaknya tengah memburu pelaku lainnya berinisial B. Dia meminta agar B menyerahkan diri. Sebelumnya polisi telah menangkap pria berinisial DD (17), tersangka pembunuh Ama Tesa yang ditemukan dengan kondisi leher terlilit ikat pinggang. Mayat itu kemudian diketahui adalah Ghasali Lahagu alias Ama Tesa, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaporkan hilang beberapa pekan lalu. (net)

Komentar Anda

Terkini