Medan Johor Banjir, Warga Dievakuasi Pakai Perahu Karet

Senin, 31 Oktober 2022 / 06.21

Kondisi banjir yang terjadi di Jalan Karya Bakti, Medan Johor. Terlihat satu unit mobil ikut terendam. (f-screenshot/ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Hujan deras yang mengguyur Kota Medan sedari sore hingga malam hari, Minggu (30/10/2022) mengakibatkan terjadi banjir di kawasan Medan Johor.

Meski tak ada korban jiwa. Namun sejumlah warga dievakuasi Tim SAR dengan menggunakan perahu karet karena terjebak banjir yang tinggi airnya mencapai sepinggang orang dewasa. Selain itu, kendaraan bermotor turut terendam.

Kawasan yang terendam ini berada di komplek perumahan Jalan Karya Bakti, Lingkungan Vll, Kelurahan Pangkalan Mansyur, Kecamatan Medan Johor.

Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe yang dikonfirmasi wartawan mengatakan banjir hanya terjadi di Jalan Karya Bakti saja. Hal itu disebabkan  karena adanya penyumbatan drainase yang sedang dibangun

Chandra menyebut pihaknya telah berkolaborasi dengan BPBD Kota Medan dan Dinas PU Kota Medan. Saat ini, petugas tengah menyedot air di kawasan tersebut.

"Dan saat ini lagi disedot. Karena memang dia nggak bisa kemana-mana air gara-gara tersumbat karena memang agak terkendala terkait pembangunan drainase," ujar Chandra.

Sementara pada video yang tersebar di whatsapp, terlihat satu unit mobil terjebak banjir. Tinggi air nyaris mencapai jendela mobil. Sementara beberapa petugas tampak menyusuri air yang tingginya sepinggang dengan berjalan kaki. Namun ada juga yang menggunakan perahu karet. (mar)
Komentar Anda

Terkini