Pintu Neng-Nong Rusak, Mobil Ringsek Ditabrak Kereta Api

Selasa, 25 Oktober 2022 / 22.15

Kondisi mobil yang ringsek ditabrak kereeta api. (f-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Reza Rahmawan (23) warga Dusun VII, Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, luka parah setelah mobil Suzuki Sigra BK 1696 FM yang dikendarainya ditabrak kereta api di jalur perlintasan kerata api Lima Puluh, Blok 8 Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Selasa (25/10/2022) sekira jam 05.00 WIB.

Informasi dihimpun, mobil yang dikemudikan oleh Reza Rahmawan datang dari arah Simpang Dolok menuju Simpang Lima Puluh. Sesampainya di Perlintasan Kereta Api Lima Puluh, palang "Neng Nong" atau palang untuk perlintasan kereta api di daerah tersebut sama sekali tidak berfungsi sehingga Reza Rahmawan tidak mengetahui ada Kereta Api Barang (tangki) yang datang dari arah Medan menuju Kisaran sehingga terjadilah tabrakan yang mengakibatkan Mobil Sigra tersebut terseret sekitar 10 meter ke arah Kisaran.

Akibat kejadian itu Reza Rahmawan (23) mengalami patah tulang di kaki sedangkan Mobil Sigra yang dikendarainya mengalami rusak parah.

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra, SH, MH, melalui Kasi Humas Polres Batu Bara IPTU Rianus Zebua membenarkan perihal tersebut.

"Sementara nama masinis Kereta Api Barang masih dalam penyelidikan dan kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 15.000.000," ujar Kasi humas.

Lain halnya dengan Plt. Kepala Dinas Perhubungan Batu Bara, Berlin yang mengatakan bahwa pihaknya selalu standby menjaga perlintasan tersebut mulai dari jam 07.00 WIB- 17.00 WIB.

"Kita sudah fasilitasi ada anggota kita disitu yang rutin jaga bang, mulai dari pukul 07.00 wib - 17.00 wib. Kalau malam manalah mungkin terjaga-jaga itu. Kita gak bisa press 24 jam," ujarnya.

Berlin juga menambahkan bahwa besok petugas dari Kementerian akan turun menindaklanjuti perihal tersebut.

"Lebih lengkapnya besoklah bang, turun itu orang kementerian. Pak Direktur Keselamatan itu besok yang langsung turun bang," tegasnya. (dw) 

Komentar Anda

Terkini