Tabrakan Dengan IRT, Pengendara Motor Tewas Tercampak ke Sungai Patumbak

Selasa, 11 Oktober 2022 / 13.37

Jenazah korban saat dievakuasi dari Sungai di Gang Mesjid, Desa Patumbak, Deli Serdang. (f-putra/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Petahanan Gang Mesjid Desa Patumbak Kampung Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, tepatnya di Jembatan Sungai (Kali) Gang Mesjid, Minggu (9/10/2022) sekira pukul 22.00 wib.

Kecelakaan itu mengakibatkan seorang pengendera sepeda motor Honda Supra X 150 warna marah BK2592 AHF tewas setelah tercampak dan tenggelam ke sungai Gang Mesjid.

Muhammad Arifin selaku Kepala Desa (Kades) Patumbak Kampunng Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang saat wawancarai menyebutkan, kecelakaan lalu lintas di jembatan Sungai Gang Mesjid melibatkan dua unit sepeda motor yang berlawan arah.

"Sepada motor Honda Supra X 150 warna marah BK2592 AHF dikemudikan Muhammad Husin Harahap warga Jalan Swadaya Gang Petai Kelurahan Harjosari II Kecamatan Medan Amplas tewas tercampak ke sungai,"kata kades.

Sedangkan lawan kontranya, sepeda motor Yamaha Mio warna putih BK 6948 ACG dikemudikan seorang ibu rumah tangga (IRT) bernama Dias Warga Jalan Kongsi Gang Syukur Desa Marindal I Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang.

"Pengemudi Yamaha Mio warna putih BK 6948 ACG itu, informasinya juga mengalami luka dan saat kejadian terduduk lemas di pinggir jalan jembatan sungai Gang Mesjid dalam keadaan sok yang akhirnya dibawa pulang oleh keluarganya yang datang ke lokasi kejadian,"jelasnya lagi.

Lebih lanjut Kades Patumbak ini menceritakan, kejadian bermula Sepada motor Honda Supra X 150 BK2592 AHF dikemudikan korban datang dari Jalan Kongsi menuju Jalan Pertahanan Patumbak.

Sedangka sepeda motor Yamaha Mio warna putih BK 6948 ACG yang dikemudikan seorang ibu rumah tangga (IRT) tersebut datang dari Jalan Pertahanan menuju Jalan Kongsi Marindal.

"Kita menduga kedua sepeda motor yang datang berlawanan arah ini senggolan, namun entah bagaimana saya juga tidak tau pasti, pengemudi Supra X 150 BK2592 AHF dikemudikan Muhammad Husin Harahap ini tercampak ke dalam sungai dan tewas tenggelam,"ucap Kades menjelaskan.

Menurutnya, mengetahui adanya korban lakalantas yang tercampak kedalam sungai, warga  ramai-ramai melakukan pencarian dan akhirnya dalam waktu setengah jam korban berhasil ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa tenggelam didasar sungai.

"Korban saat ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa tenggelam didasar sungai,kemudian korban dibawa warga ke Mesjid yang kebetulan tak jauh dari sungai tempat korban ditemukan," pungkasnya

Pantau di lokasi kejadian, keluarga korban yang datang ke Mesjid tampat korban dibaringkan, tampak menangis melihat tubuh korban yang telah ditutupi sehelai kain panjang pemberian warga.

Selanjutnya tak berapa lama kemudian, setelah melakukan negosiasi dengan pihak kepolisian Sektor Patumbak yang ada dilokasi, Jenazah korban dibawa pulang kerumah duka dengan mengunakan mobil mini bus.

Sebelumnya, warga yang mengetahui kejadian itu berdatangan, sehingga halaman Mesjid dipenuh warga dan bahkan  Gang Mesjid yang merupankan jalan alternatif menuju Simpang Kongsi Marindal macat total.

Ditampat yang sama Kapolsek Patumbak Kompol Faidir Chaniago SH .MH melalui Kanit Reskrim AKP Ridwan SH yang datang ke lokasi kejadian menyebutkan bahwa peristiwa yang menewaskan seorang pria bernama Muhammad Husin yang tercampak dan tenggelam kedasar sungai Gang Mesjid penyebabnya adalah kecelakaan lalulintas.

Disebutkan Ridwan, personel Reskrim telah melakukan olah  Tempat Kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi dan kasusnya telah diserahkan untuk ditangani pihak Laka Polsek Patumbak.

Saat ini, kata Ridwan, pengemudi sepeda motor Yamaha Mio warna putih BK 6948 ACG dan kedua kendaraan sudah diamankan Unit Laka Polsek Patumbak untuk proses pemeriksaan guna kepentingan penyidikan.

"Sedangkan korban meninggal dunia sudah diserahkan dan dibawa pihak keluarganya untuk disemayamkan dirumah duka,"pungkasnya.(put)

Komentar Anda

Terkini