Aksi Begal Pelajar Viral di Medsos, 4 Orang Diringkus Tekab Percut

Rabu, 16 November 2022 / 23.52

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M Agustiawan memaparkan penangkapan 4 remaja diduga pelaku begal. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Tekab Polsek Percut Sei Tuan mengamankan 4 remaja pelaku begal di sejumlah lokasi terpisah.

Para pelaku diantaranya, AAH (17) pelajar, warga Bandar Setia, Percut Sei Tuan. MFS (18) tidak kerja, warga Desa Bandar Klippa ditangkap Jalan Mesjid Desa Bandar Klippa dan Onqy Tanta Kirana alias Bb (20) pelajar, warga Desa Bandar Klippa Kecamatan Percut Sei Tuan ditangkap di rumah dan FAL (18 ) tidak kerja, warga Jalan M Yakub Lubis ditangkap di rumah.

Petugas kepolisian mengamankan para pelaku begal yang viral sesuai link instagram https www.instagram.com/reel/ck204jsj-jn/?jgshid=mdjmNzVkMjy=TKP jalan.pasar V depan Unimed.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol M.Agustiawan didampingi Kanit Reskrim Iptu Jepri Simamora mengatakan pada hari Sabtu 12 November 2022 sekira pukul 15. 00 wib, korban Fathir Rahmansyah,(15) pelajar, warga Jalan Rangkuti I No 66 Kelurahan Sidorejo Hilir/Jalan Pelaksanaan Gang Family Desa Bandar Setia Kecamatan Percut sei Tuan. 

Ketika itu korban melintas di TKP dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat Warna Hitam BK 2211 MBE. Kemudian diberhentikan oleh sekelompok pemuda dan langsung membacok korban dengan celurit, mengenai pinggang sebelah kiri, kemudian membawa sepeda motor milik korban.

Selanjutnya korban melarikan diri dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada orang tuanya dan melapor ke Polsek Percut Sei Tuan.

Menerima laporan korban, personil reskrim melakukan cek ditempat kejadian dan setibanya di lokasi bertemu dengan saksi yang menerangkan bahwa benar memang sekitar pada pukul 15.00 wib ada melihat 30 orang kelompok pelajar melintas di lokasi menggunakan atribut pelajar pramuka dan tidak mengetahui asal sekolah yang melintas tersebut. Para pelajar ini terlihat mengejar pelajar lainnya korban yang melintas dan mengambil sepeda motornya. Gerombolan pelajar ini datang dari arah Citra Land dan pergi ke arah Komplek MMTC. 

Selasa 15 November 2022 Pukul 14.00 Wib berdasarkan hasil penyelidikan, Tekab Polsek Percut Sei Tuan mengetahui salah satu pelaku berada di sekolah SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan dan selanjutnya team yang dipimpin Kanit reskrim Iptu Jepri Simamora SH dan Panit reskrim Ipda Budi  menuju lokasi dan mengamankan diduga pelaku atas nama Aulia Akbar Hasibuan.

Setelah diintrogasi, petugas kepolisian Polsek Percut sei tuan pelaku Aulia Akbar mengakui perbuatannya dan memberitahukan teman-temannya yang lain yang terlibat dalam pencurian dengan kekerasan terhadap korban.

Selanjutnya dilakukan pengembangan dan mengamankan 3 (tiga) orang lainnya yang terlibat di 3 lokasi yang berbeda.

Hasil Interogasi terhadap pelaku Babe dan Ferdy sepeda motor korban telah dijual kepada Jepri di Pajak Gambir seharga Rp 1.900.000, dengan pembagian dibagi untuk F sebesar Rp 500.000, Babe sebesar Rp 500.000, Firman sebesar Rp 100.000, Bima Rp 150.000. Bang Mabok Rp 550.000 dan Jepri Rp 100.000. 

Barang bukti yang diamankan Tekab Polsek Percut Sei Tuan berupa 1 unit sepeda motor Vario warna hitam tanpa plat, 1 unit sepeda motor Vario warna hitam BK 4768 ADH, 1 unit sepeda motor vario hitam BK-2754-AHB,1 buah baju warna hitam + 1 buah celana sekolah pramuka warna coklat milik M Firman Syahputra yang dipakai pada saat beraksi dan teridentifikasi pada CCTV di TKP dan1 buah tas sekolah milik korban.

"Empat orang diduga pelaku sudah kita amankan di sel Polsek Percut Sei Tuan," kata Kompol M Agustiawan. (hot)

Komentar Anda

Terkini