Antisipasi Tawuran Pelajar, Polsek Medan Baru Gencarkan Patroli

Sabtu, 26 November 2022 / 18.09

Polsek Medan Baru gencar melaksanakan patroli mengantisipasi tawuran pelajar. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kepolisian Sektor Medan Baru Polrestabes Medan menggencarkan patroli dengan melakukan sweeping para pelajar di wilayahnya, Sabtu  (26/11/2022). 

Langkah tersebut untuk mencegah terjadinya tawuran pelajar dengan menggunakan senjata tajam (sajam).

"Kegiatan patroli dan sweeping para pelajar ini difokuskan di jalan dan beberapa lokasi diduga dijadikan tempat kumpul pelajar, terutama saat bubaran jam sekolah," kata Kapolsek Medan Baru Kompol Ginanjar Fitriadi SH MH didampingi Waka Polsek AKP Nasruddin Nasution.

Dalam patroli itu, kata Kapolsek, pihaknya mengimbau kepada para pelajar untuk tidak terlibat tawuran atau ikut geng motor.

"Dari hasil kegiatan patroli ini petugas  tidak menemukan barang berbahaya dari para pelajar yang ditemui. Namun demikian, petugas memberikan arahan untuk segera pulang kerumah masing-masing," ucapnya.

Kapolsek juga berharap adanya peran orang tua, guru dan wali sekolah dalam melakukan pengawasan terhadap perilaku anaknya.

"Karena kita ketahui posisi anak pelajar masih sangat memelurkan bimbingan dan pengawasan, sehingga kita dapat bersama sama dan bekerja sama dalam menciptakan situasi kota Medan yang aman dan kondusif," pungkasnya. (hot)

Komentar Anda

Terkini