-->

Camat Percut Letakan Batu Pertama Bedah Rumah 2 Warga Desa Cinta Rakyat

Minggu, 13 November 2022 / 15.03

Camat Percut Sei Tuan A Fitriyan Syukri meletakkan batu pertama untuk pembangunan bedah runah warga di Deea Cinta Rakyat. (f-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Pemerintah Kabupaten Deli Serdang membedah rumah tak layak huni milik dua warga di Desa Cinta Rakyat, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Adapun bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yakni di Dusun X milik Rubinah dan di Dusun IV milik Junaidi Lubis.

Pembangunan bedah rumah ini dimulai, setelah melalui proses tahapan-tahapan dan ditinjau oleh tim Bedah Rumah dari Pemkab Deli Serdang.

Memulai pembangunan bedah rumah, Camat Percut Sei Tuan A.Fitriyan Syukri SSTP MSI meletakkan batu pertama disaksikan oleh Kades Cinta Rakyat serta Kadus dan pemilik rumah serta tokoh masyarakat dan warga, Minggu (13/11/2022).

Dalam sambutannya A.Fitriyan Syukri atas nama Camat Percut Sei Tuan sebagai per panjangan tangan Bupati Deli Serdang berharap kepada warga yang rumahnya sudah dibedah dapat memanfaatkan dan menjaganya dengan baik.

"Hanya inilah yang masih dapat diberikan Pemerintah Kabupaten kepada kita, dan kita pun sudah bersyukur karena ini juga merupakan anugrah,"sebut camat.

Dia menambahkan, bantuan bedah rumah berasal dari pajak rakyat dan dari CSR perusahaan kepada pemerintah.

Program bedah rumah ini diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu, mempunyai rumah yang tidak layak huni dan rumahnya milik sendiri serta tanah dan rumah tidak silang sengketa,"kata camat.

Turut hadir menyaksikan peletakan batu pertama, pihak BPD dan Tim Perwakilan dari Pemkab Deli Serdang. (lbs)
Komentar Anda

Terkini