-->

HUT ke-77 Korps Brimob, Edy Rahmayadi Ingatkan Brimob Harus Mengorbankan Jiwa dan Raga untuk Negara

Senin, 14 November 2022 / 19.23

Gubsu Edy Rahmayadi sebagai inspektur upacara pada HUT ke 77 Korps Brimob. (f-kominfo sumut)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri sekaligus sebagai Inspektur Upacara pada Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-77 Korps Brigadir Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sumut di Mako Brimob Polda Sumut, Jalan Bhayangkara Nomor 293, Sampali, Medan, Senin (14/11/2022).

Dengan mengenakan baju kehormatan Korps Brimob Polri, Edy Rahmayadi berpesan pada Korps Brimob bahwa setiap tingkah laku Brimob harus pada kepentingan negara. Korps Brimob harus terus mengorbankan jiwa dan raga untuk negara.

"Dirgahayu Korps Brimob, sikap dan tingkah laku Brimob harus pada kepentingan negara. Jiwa dan raga juga harus dikorbankan untuk negara," ucap Edy Rahmayadi.

Hadir pada upacara tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumut Nawal Lubis, Forkopimda, Pejabat TNI/Polri, OPD, serta tokoh agama dan masyarakat.

Edy Rahmayadi mengatakan, keberhasilan Brimob dalam menjaga perdamain dapat terus ditingkatkan, karena tugas selanjutnya bagi Brimob adalah turut serta dalam pengamanan Pemilu 2024. Dengan pelaksanaan tugas yang baik, tentunya akan memberikan kepercayaan pada masyarakat.

"Banyak tantangan tugas ke depan, yakni agenda nasional lain yang harus didukung Polri, antara lain pembangunan ibu kota baru. Perkembangan situasi konflik di Ukraina, yang juga berdampak pada ekonomi di Indonesia," katanya.

Sementara itu Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengingatkan pada personel Korps Brimob Polri bahwa tugas adalah suatu kehormatan yang diberikan negara. Brimob dalam melaksanakan tugas harus berorentasi pada kepentingan negara. 

"Semoga dengan bertambahnya usia ke-77 tahun, dengan memastikan Indonesia adalah rumah yang aman," ucap Panca Putra.

Mengenai potensi ancaman keamanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas) berskala tinggi, Panca Putra memerintahkan Brimob harus melakukan penguatan sinergitas dengan TNI. "Di masa yang akan datang, tantangan dan ancaman juga akan semakin besar, makanya harus selalu bergandengantangan dengan TNI," katanya.

Panca Putra mengucapkan terima kasih pada Brimob, yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Diharapkan Korps Brimob Polri akan terus menjadi kesatuan yang profesional dalam menjaga Kamtibmas bertaraf tinggi.

Pada HUT ke-77 Korps Brimob Polda Sumut tersebut, juga diresmikan Mako Brimob 'Ksatrian Karel Edward Lumy' yang berada di Sampali Medan dan Mess KBP Zulfikar Tarius, yang merupakan Adik kandung Gubernur Sumut di Tapanuli Selatan. (mar)
Komentar Anda

Terkini