-->

Jumat Berkah, Ketua KSJ Berbagi Kepada Jurnalis dan Warga

Jumat, 18 November 2022 / 20.22

Ketua KSJ Saharuddin membagikan sembaki kepada masyarakat dan jurnalis. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Meski dalam kondisi sakit, namun tak menghalangi Saharuddin selaku Ketua Komunitas Sedekat Jumat (KSJ) untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

Bahkan pada Jumat (18/11/2022), selain berbagi kepada masyarakat, Saharaddin juga memberikan sembako kepada jurnalis. Kegiatan sosial ini merupakan agenda rutin komunitas KSJ.

"Komunitas ini kami gagas karena terinspirasi dari sosok sang pembina Ikhwan Lubis SH MH, kala itu ia menjabat sebagai Kapolres Belawan dan dalam tugasnya ia rutin memberikan sedekah kepada duafa dan anak yatim piatu," kenang Saharuddin yang duduk di kursi roda karena sakit di sela kegiatan sosial membagikan sembako kepada masyarakat dan jurnalis di Jalan Pancing II, Gang Dame, Martubung, Kota Medan.

Dia menambahkan, kegiatan ini sudah ke 172 kalinya dan dilaksanakan rutin setiap jumat.

"Alhandulillah KSJ terus rutin bergerak untuk masyarakat kecil. Terhitung hingga Jumat ini (18/11/2022) sudah 172 kali dilaksanakan kegiatan KSJ," ujar Saharuddin lagi.

Ini semua tidak luput dari peran jurnalis, donator dan relawan yang ikhlas tanpa pamrih tutur Saharuddin. Visi Misi besar KSJ menurutnya adalah mewujudkan Gerakan Nasional Sedekah Jumat, sehingga kekuatan gerakan sedekah menjadi solusi nyata untuk menjawab penyelesaian masalah sosial di sekitar kita. 

"Saya yakin pengelolaan (managemen sedekah) secara profesional dapat mempercepat pencapaian tujuan kita bernegara yaitu mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan bagi rakyat terutama fakir miskin anak terlantar dan yatim piatu. Kami juga menggelar pasar murah untuk warga sekitar, bisa lebih hemat dengan harga sepuluh ribu," ujar aktivis penggiat sosial ini dan kini terjun ke politik, menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD Golkar Sumut, Bidang Kerjasama Ormas. (mar)

Komentar Anda

Terkini