Perayaan Natal GBI Desa Tanjung Selamat Berlangsung Khidmat

Minggu, 18 Desember 2022 / 05.21

Gereja Bethel Indonesia Desa Tanjung Selamat merayakan Natal 2022. (ft-rait/klikmetro)

Perayaan Natal GBI Desa Tanjung Selamat berlangsung penuh khidmat. (ft-rait/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Jalan Snakma Ujung, Desa Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, menggelar perayaan Natal 2022, Rabu (14/12/2022) sekira pukul 18.00 wib.

Perayaan natal berlangsung khidmat dan dihadiri ratusan jemaat, meski saat itu hujan gerimis.

Pada perayaan Natal kali ini ada perbedaan. Ada liturgi 9 ragam bahasa. Yakni Bahasa Indonesia, Pakpak, Nias, Simalungun, Batak Toba, Jawa, Kalimantan, Minang dan Karo. Perayaan juga dimeriahkan dengan kehadiran undangan GBI Tanjung Sari.

Penyalaan lilin dilakukan oleh Gembala pembina dari GBI Tanjung Sari Anton Purba, Gembala Sidang GBI Pendeta Sudarsono Lumban Gaol, ketua panitia natal Juanda Ginting, perwakilan jemat GBI Simanjuntak, Teo, Duma dan Feby.

Pendeta GBI yang memimpin jalannya renungan Perayaan Natal Pdt Anton Purba menyatakan perayaan Natal 2022 ini bertemakan Kristus Penolong yang Setia ada di tengah kita (Kolose 1-27).

"Hidup rukun dan damai di bumi ditengah ragam suku budaya dan agama yang ada ini adalah anugerah Tuhan dan patut kita syukuri bersama,"kata Pendeta Anton Purba.

Sebelumnya, Ketua panitia Natal Juanda Ginting menyampaikan apresiasi atas kehadiran jemaat meski cuaca dilanda hujan.

"Mari kita semangat menghadiri natal. Biar pun hujan kita tentap melaksanakan natal yang baik di gereja GBI. Saya mengucapkan terima kasih kepada memberi sumbangan dan undangan yang mana natal berjalan dengan baik dan serta memberi dukungan sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik,"ujarnya.

Di kesempatan sama, pimpinan GBI Tanjung Selamat, Pdt. Sudarsono Lumban Gaol mengucapkan terima kasih kepada jemat dan undangan dari Gereja GBI Tanjung Sari yang menghadiri kegiatan tersebut.

"Di bulan yang penuh kasih dan rahmat ini, dengan merayakan kelahiran Tuhan Yesus yang diadakan pada hari Rabu, 14 Desember 2022 di  GBI Tanjung Selamat, kiranya Kasih Tuhan Yesus memenuhi seluruh kehidupan umatNya. Perayaan Natal ini sebagai wujud nyata pembinaan dan pertumbuhan umat Kristiani sehingga dapat menjadi berkat bagi Tuhan," kata Pdt. Sudarsono.

Mewakili semua jemaat, H Sirait mengucapkan syukur perayaan Natal berlangsung meriah dan penuh khidmat. Meski pun saat itu hujan gerimis mengguyur, namun tak menyurutkan semangat jemaat untuk merayakan natal. (rait)

Komentar Anda

Terkini