Ratusan Warga Hadiri Perayaan Natal Oikumene 2022 Kecamatan Medan Tuntungan

Rabu, 07 Desember 2022 / 23.38

Perayaan Natal Oikumene 2022 Kecamatan Medan Tuntutungan. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Berkisar enam ratusan warga Kecamatan Medan Tuntungan dari denominasi-denominasi berbagai gereja berkumpul di tempat menara Doa GBI Rumah persembahan, Rab (7/12/2022) pukul 13.00.wib untuk menghadiri Perayaan Natal Oikumene Umat Kristiani se- Kecamatan Medan Tuntungan.

Kegiatan ibadah ini berjalan dengan penuh hikmat.

Turut hadir Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Cristin Malahayati Simanjuntak SS MH, Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Taringan S.STP, pengkobah Pdt .Dr.Akmad Kadry Harahap,Mth, tokoh masyarakat, undangan dan mewakili ASN.

Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Medan Tuntungan berlangsung meriah dan suasana kekeluargaan dengan membawakan beberapa lagu-lagu pujian lagu lagu natal.

Penyalaan lilin dilakukan oleh pengkotbah, Camat Medan Tuntungan, ketua panitia natal, perwakilan gereja di Kecamatan Medan Tuntungan, perwakilan ASN dan perwakilan warga. 

Turut menyampaikan sambutan, Camat Harry Indrawan Tarigan menyampaikan Perayaan Natal Oikumene dapat dijadikan momentum bagi umat Kristen yang ada kecamatan Medan Tuntungan untuk semakin menunjukkan perannya dalam pembangunan dan kehidupan bermasyarakat.

Tidak hanya itu, dalam sambutan tersebut juga dikatakan, segenap Umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja gereja yang ada di Kecamatan Medan Tuntungan dapat terus bersinergi membantu program pemerintah, khususnya Kota Medan gun meningkatkan mutu di sektor keagamaan.

Ibadah Natal berlangsung penuh khikmat yang dilayani oleh Pengkobah Pdt .Dr.Akmad Kadry Harahap,Mth. Dia mengatakan tahun 2022 ini perayaan Natal Kecamatan Medan Tuntungan seebagaimana tema kegiatan "Maka pulanglah mereka ke Negerinya jalan lain" Matius 2:12.

"Sub Tema Mengatakan Allah senantiasa memberikan petunjuk arah dan meluruskan jalan kita disaat kita percaya dan menyerahkan diri dan sungguh mencari-Nya dalam hidup kita," kata Pdt Akmad Kadri Harahap dalam kotbahnya.

Dia juga menyatakan bangga kepada masyarakat Kecamatan Medan Tuntungan yang senantiasa memegang teguh kerukunan dan mewujudkan toleransi umat beragama ini dengan baik. 

"Hidup rukun dan damai di Bumi ditengah ragam suku budaya dan agama yang ada ini adalah anugerah Tuhan dan patut kita syukuri bersama,"demikian disampaikan Pdt Akmad Kadri Harahap.

Sementara itu, Ketua panitia natal Oikumene Kecamatan Medan Tuntungan Optima Manalu S.Sos mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari masyarakat kecamatan Medan tuntungan menghadiri perayaan Natal Oikumene serta memberi dukungan sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik.

"Ini merupakan ucapan syukur umat Kristiani se-Kecamatan Medan Tuntungan yang terdapat 9 kelurahan dalam wilayah Kecamatan Medan Tuntungan dan sebagai wujud nyata pembinaan dan pertumbuhan umat Kristiani sehingga dapat menjadi berkat bagi Tuhan," tuturnya.

Pantauan wartawan perayaan Natal Oikumene di Kecamatan Medan Tuntungan menerapkan protokol kesehatan. Di lokasi acara disediakan wadah mencuci tangan dan undangan yang hadir wajib mengenakan masker dan dibatasi agar tidak terjadi kerumunan.

Acara perayaan Natal Oikumene dimeriahkan dengan lagu persembahan dan pujian yang dibawakan siswa-siswi dari berbagai sekolah.

Diantaranya persembahan lagu SMP Swasta ST.Yosep "Sukacita Dalam Yesus" dan persembahan lagu SMA N 17 Medan.

Selain itu juga persembahan artis dan tokoh masyarakat perwakilan 9 kelurahan dan perwakilan gereja gereja serta perwakilan sekolah sekolah se kecamatan Medan Tuntungan. Persembahan lagu Gabungan kepala seksi Trantib se-Kecamatan Medan Tuntungan.

Adapun puncak acara perayaan Natal Oikumene diisi dengan ibadah, kidung pujian, liturgi, vokal group dan doa syafaat. Rangkaian akhir dari acara ini ditutup dengan hiburan dan lucky draw. (hot)

Komentar Anda

Terkini