Pererat Silaturahmi, Wartawan DPRD Medan Nikmati Pemandian Alam Sembahe

Kamis, 19 Januari 2023 / 20.40

Puluhan wartawan unit DPRD Medan menikmati pemandian alam Sembahe. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Mempererat silaturahmi di Tahun Baru 2023, puluhan wartawan yang bertugas di unit DPRD Medan menikmati pemandian alam sembahe, Rabu (18/1/20230. Kegiatan yang sudah dicanangkan sejak 2022 ini baru terealiasi, karena berbagai kesibukan dan situasi masih pandemi covid-19.

Ketua kordinator wartawan DPRD Medan Satriadi Tanjung menjelaskan, kegiatan silaturahmi sekaligus refreshing menikmati alam ini sengaja digelar di hari kerja karena sulitnya mencari waktu yang tepat di sela-sela rutinitas wartawan. 

Wartawan unit DPRD Medan bersantai di pondokan. (ft-ist)

"Semisal kita ambil weekend atau hari libur, lokasinya nanti yang penuh pengunjung. Jadi sengaja diambil hari biasa, lokasi tak terlalu ramai, kita pun bisa bebas berekspresi. Menikmati alam, foto-foto, mandi-mandi, nyanyi,'' kata Satriadi di sela kegiatan sembari tertawa.

Dia berharap, dengan kegiatan ini, kekompakan antar wartawan yang selama ini sudah terjalin semakin dipererat lagi. Dalam pemberitaan, lanjut Satriadi, dirinya tak membatasi wartawan maupun mengintervensi. Karena masing-masing wartawan membawa 'bendera' yang berbeda. 

"Namun tujuannya tetap satu, membangun Kota Medan agar lebih baik lagi. Jika pun ada berita-berita yang miring, itu sifatnya hanya kritikan. Karena kita ini jurnalis dan perannya sebagai kontrol sosial. Intinya, jurnalis itu independen, beritanya harus selalu berimbang. Jangan beritakan hoax,"bilang Satriadi. 

Suasana ceria para wartawan menikmati pemandian alam Sembahe. (ft-ist)

Di kesempatan sama, Rifki Warisan, selaku penasehat kordinator wartawan menambahkan, ada sekitar 73 wartawan yang bernaung di kepengurusan mereka. Kegiatan ini merupakan silaturahmi sekaligus evaluasi para pengurus dan wartawan agar kedepannya lebih sinergis dan tetap terjalin kekompakan.

"Kegiatan ini sudah lama ditunggu kawan-kawan. Berkumpul bersama, senda gurau, saling canda. Keakraban inilah yang kita harapkan. Ini juga merupakan ajang pergantian tahun, semoga kita menjadi lebih baik dan selalu diberi kesehatan serta kebaikan-kebaikan lainnya,"kata Rifki.

Keberangkatan rombongan wartawan dimulai sedari pukul 09.00 wib dengan menggunakan beberapa mobil. Setiba di lokasi pemandian alam Sembahe, sejumlah wartawan tanpa ada komando langsung nyebur ke sungai. Namun ada juga yang memilih beristirahat di pondok melepaskan lelah di perjalanan sekaligus menyantap nasi bungkus yang sudah disediakan. 

Tak ketinggalan, beberapa sekurity dan staf yang ikut serta menyiapkan speaker aktif untuk berkaraoke ria. Suasana pun bertambah ceria, setelah lagu-lagu bergoyang didendangkan oleh 'artis dadakan' dari kalangan wartawan. (maria)

Komentar Anda

Terkini