Universitas Quality Penyuluhan Budaya Sadar Hukum Kepada Siswa SDN 068007 Simalingkar Medan

Selasa, 24 Januari 2023 / 13.10

Univeritas Quality program study Ilmu Hukum memberikan penyuluhan budaya sadar hukum kepada siswa SDN 068007 Simalingkar, Medan. (f-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Universitas Quality Berastagi Program Studi Ilmu Hukum telah melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yakni Penyuluhan Tentang Budaya Sadar Hukum Terhadap Kesadaran Siswa UPT SD Negeri No. 068007 di jalan Rotan X Perumnas Simalingkar, Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan Propinsi Sumatera Utara pada tanggal 16 Januari 2023 lalu.

Kepada wartawan, Selasa 24 Januari 2023 pukul 11.00 wib, dipaparkan dalam kegiatan pengabdian tersebut Maslon Hutabalian SH.,MH selaku Ketua Tim pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat berbentuk Penyuluhan Tentang Budaya Sadar Hukum Terhadap Siswa UPT SD Negeri No. 068007 menyampaikan bahwa betapa pentingnya pemahaman akan budaya atau kebiasaan sadar hukum terhadap siswa sejak Sekolah Dasar. Hal ini dikarenakan pada umumnya generasi bangsa khususnya generasi muda telah kehilangan tentang sadar hukum mengakibatkan banyaknya pelanggaran dan kejahatan terjadi dimana-mana. 

Untuk itu mulai dari tingkat Sekolah Dasar perlu dimulai ditanamkan tentang budaya atau kebiasaan untuk taat terhadap aturan-aturan yang berlaku baik dari orang tua maupun dari sekolah. Serta menjelaskan secara sederhana apa akibat dari melanggar aturan-aturan yang ada dan bagaimana menanggulanginya.

Sehingga dengan cara demikian diharapkan agar kedepan tingkat pelanggaran maupun kejahatan ditengah masyarakat semakin menurun. 

Dalam kegiatan itu, para siswa-siswi sangat antusias selama mengikuti kegiatan.

Turut hadir, Dosen Program Studi Ilmu Hukum Universitas Quality Berastagi beserta dengan perwakilan Mahasiswa serta Bapak Jadi Tarigan,S.Pd Selaku Kepala Sekolah SD No. 068007 dan beberapa guru juga turut menghadiri kegiatan tersebut. (hot)

Komentar Anda

Terkini