Bersama Ketua Pimpinan Wilayah, GP Ansor Batubara Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

Minggu, 26 Februari 2023 / 06.01

Ketua GP Ansor Sumut H Adlin Umar Yusri Tambunan menyampaikan pengarahan dalam kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar Pimpinan Cabang GP Ansor Batubara. (ft-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sumatera Utara H Adlin Tambunan bicara peluang dan tantangan bagi kader Ansor kedepannya di Sumatera Utara.

Selain itu Adlin juga menekankan bahwa sebagai refresentasi dari kader Nahdlatul Ulama (NU), para kader Ansor diminta untuk terus bekerja dengan ikhlas semata sebagai ibadah mencari keberkahan dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa.

Hal itu disampaikan Adlin saat menjadi salah satu narasumber pelatihan kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Cabang GP Ansor Batu Bara pada Sabtu (25/2/23) di aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Batubara di Limapuluh. 

Lanjut Adlin, Kader Ansor hari ini merupakan espektasi kader NU dimasa yang akan datang, oleh sebab itu tantangannya relatif tak berbeda sebagaimana yang pernah terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, yakni dalam bentuk ujaran kebencian, cacian bahkan hinaan di media sosial apalagi menjelang perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

"Tak perlu gusar dengan berbagai issu miring yang dilontarkan, sebab sebagai organisasi kepemudaan terbesar di Indonesia, kita (Ansor red) telah mampu melewatinya sampai hari ini, sebab Intisari dari tujuan berdirinya GP Ansor sangat mulia, yakni sebagai benteng para ulama dan benteng terakhir untuk mempertahankan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI)", imbuhnya.

Oleh sebab itu, para kader Ansor di Batubara diminta untuk terus mengikuti semua jenjang kaderisasi dengan serius dan berkesinambungan, sebab menurut Adlin kaderisasi merupakan ruh dari organisasi Ansor dimulai dari kaderisasi tingkat dasar, lanjutan hingga Nasional.

Semua jenjang kaderisasi perlu di ikuti agar bisa jadi kader yang mumpuni serta memiliki kualitas sumberdaya manusia yang memadai dalam menjawab berbagai persoalan dan tantangan kedepan, pintanya.

Adlin yang merupakan Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) itu mengatakan bahwa tujuan utama berkhidmad di Ansor adalah sarana ibadah untuk mencari keberkahan, oleh sebab itu harus tetap sabar, tabah dan ikhlas sehingga keberkahan dapat diraih.

"Intinya sabar, tabah dan ikhlas, niatkan sebagai ibadah, sebagaimana Saya mulai memimpin PW Ansor Sumut sejak Desember 2020, dan pada November 2021 saya terpilih menjadi wakil Bupati Sergai, dan ini saya yakini sebagai salah satu keberkahan mengurus Ansor dengan ikhlas", ujarnya mengakhiri.

Sebagaimana informasi yang diperoleh, PKD Ansor Batubara ini telah berlangsung sejak Jum'at (24/2/2023) lalu dan dijadwalkan akan ditutup pada Minggu (26/2/23).

Tampak hadir sekaligus menjadi narasumber, ketua PC NU Batubara H Bakhtiar Mogaza, Kepala MAN Batubara Erwin P Nasution, Tim instruktur PW Ansor Sumut Saipul A Siagian, Edi Harahap dan Ahmad Sofwan. (dani)

Komentar Anda

Terkini