Dinas Kominfo Medan Latih Tim Medsos Kecamatan Medan Sunggal

Sabtu, 11 Februari 2023 / 22.35

Dinas Kominfo Kota Medan memberikan pelatihan penulisan berita, fotografi dan videografi kepada tin media sosial Kecamatan Medan Sunggal. (ft-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Medan memberikan pelatihan penulisan berita, fotografi dan videografi kepada tim media sosial Kecamatan Medan Sunggal, Sabtu (11/2/2023).  

Dalam pelatihan ini, tim peliput Dinas Kominfo bersama Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Publik Dinas Kominfo Muhammad Rizki Husni mengajak tim medsos Kecamatan Medan Sunggal untuk langsung praktik di lapangan.  

"Metode praktik ini kita harapkan bisa lebih cepat dipahami oleh peserta pelatihan," ujar Rizki.

Kebetulan, pada hari itu sedang ada kegiatan gotong royong di pinggiran Sungai Belawan. Maka, peserta pun diajak untuk langsung meliput kegiatan yang berlangsung di Lingkungan 10 dan 11 Kelurahan Sunggal tersebut.

Di lokasi, peserta langsung praktik mencari informasi, mewawancarai, memotret, dan merekam video. Tidak hanya itu, peserta juga praktik pengambilan gambar dengan menggunakan drone.

Rizki berharap, pelatihan yang didominasi praktik langsung ini memberikan manfaat bagi peserta. Dalam praktik ini, lanjutnya, peserta mendapat pemahaman dari situasi yang dihadapi ini.

"Kita berharap, manfaat pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas penyampaian pesan-pesan pembangunan di wilayah Kecamatan Medan Sunggal," ungkapnya. (mar)
Komentar Anda

Terkini