Komplotan Pencuri Kerbau Dihajar Warga, Anak Belawan Tewas, Dua Lompat ke Jurang

Kamis, 09 Februari 2023 / 00.43

Jenazah terduga pelaku pencurian korban saat dievakuasi ke rumah sakit. (ft-ist)

KARO, KLIKMETRO.COM - Pencuri lembu tewas diamuk massa karena kedapatan mencuri dua ekor ternak warga. Dua ekor ternak itu satu ekor sapi dan satu ekor kerbau didesa Sukadebi kecamatan Naman Teran Rabu (8/2). Kawanan pencuri ternak lembu memang  sangat meresahkan pemilik ternak. pasalnya beberapa ekor ternak lembu milik warga di Tanah Karo  dinyatakan hilang beberapa waktu lalu dan pelakunya tidak diketahui sama sekali.

Namun pencurian ternak  itu kembali lagi terjadi. Sepandai pandainya tupai melopat, akhirnya jatuh juga. Salah satu terduga pelaku  dari tiga orang berhasil ditangkap warga.

Menurut data yang diperoleh dari sumber, awal kejadian ini bermula adanya informasi bahwa ada mobil Grand Max warna putih BK 9825 TP melintas ke arah Kecamatan Naman Teran dengan mengangkut seekor kerbau dan seekor sapi diduga hasil curian. 

Adanya info tersebut, beberapa warga berada di Posko penjagaan Desa Sukandebi Kecamatan Naman Teran langsung menghalaunya dan menyuruh si pengemudi memarkirkan mobilnya. Tetapi ketiga pelaku bukannya berhenti, malah menabrak warga 

Karena berusaha melawan dan kabur, massa yang berada di TKP emosi dan langsung mengejar. Seorang terduga pelaku berhasil diamankan.

Sedangkan dua orang kabur dan melompat ke dalam jurang. Kedua terduga pelaku pun  terus diburu warga dan belum ditemukan.

Amarah ratusan warga tidak dapat dikendalikan lagi, sehingga pelaku yang berhasil diamankan jadi bulan-bulanan dan merengang nyawa. Selanjutnya warga menghubungi petugas Polsek Simpang Empat Polres  Karo. Tidak lama berselang personil polisi turun untuk meredam situasi. Sedangkan kedua pelaku yang melompat ke dalam jurang terus diburu warga. Namun belum ditemukan.

Awal kejadian Rabu (8/2/2023) sekira pukul 07:15 wib, mobil Grand Max yang membawa dua ekor ternak sudah diamankan warga.

Selanjutnya mayat terduga pelaku ini dibawa ke RSU Kabanjahe. Setelah diidentifikasi oleh polisi, korban tewas bernama Turiono (43) alamat Kampung Nelayan  Lingkungan XII Kecamatan Medan Belawan Kotamadya Medan.

Informasinya, ternak dicuri di Desa Suka Kecamatan Tigapanah abupaten Karo milik Job Ginting.

Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (erwin)


Keterangan Foto: 1.Jasad Turiona maling kerbo di ruang matat RSU Kabanjahe.

Komentar Anda

Terkini