Warga Balige Protes, Gegara Kejuaraan Power Boat Rumah Dibongkar Tanpa Ganti Rugi

Minggu, 19 Februari 2023 / 17.48

Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara warga Napitupulu, Pemkab Toba dengan pelaksana kegiatan F1Powerboat di Gedung DPRD Balige. (ft-ist)

TOBA, KLIKMETRO.COM - Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara warga Napitupulu, Pemkab Toba dengan pelaksana kegiatan F1Powerboat (EO) InJourney dilaksanakan tanpa kehadiran mereka. Rapat tersebut dilaksanakan di gedung DPRD Balige, Sabtu, (18/2/2023) untuk mendengarkan persoalan yang timbul paska pelaksanaan kegiatan F1Powerboat.

Puluhan warga marga Napitupulu mengeluh kepada wakil rakyat yang hadir seperti Ketua DPRD Efendi Napitupulu, Sabarudin Tambunan, Usden Sianipar dan lainnya.

Warga pemilik tanah merasa marah dan emosi kepada pemerintah kabupaten Toba. Atas ketidakhadiran Bupati Toba Poltak Sitorus, para pejabat yang hadir menjadi luapan emosi mereka seperti perwakilan dari dinas pariwisata, kadis koperindag, kadis lain yang menurut mereka sangat membuat mereka susah karena harus menyewa rumah, karena rumah mereka terpaksa dibongkar tanpa kejelasan ganti rugi untuk keperluan pembangunan event internasional F1Power boat.

Para warga kebanyakan emosi dan tak yakin lagi dengan pemerintah kabupaten Toba karena tidak berpihak kepada warganya "iparku itu pincang dan narik beca. Tapi pernah tidak kalian liat rumah 3 kali 3 meter itu"? terang Jakson Siagian.

Menurut Jakson Siagian, pemerintah kabupaten Toba hanya berjanji memberikan lokasi usaha namun tidak terealisasi. "Kalau saya tuntun kalian, bisakah kalian penuhi"? tanya Jakson dengan nada kesal.

Persoalan yang timbul akibat pembangunan vaneu dan lainnya sudah berlangsung lama dan masih menjadi masalah yang belum selesai. Para warga sangat mendukung perhelatan internasional ini namun nasib masyarakat juga harus dipikirkan.

Pertemuan berlangsung tertib Hinga malam hari tanpawalaupun pertemuan ini seharusnya berlangsung mulai pukul 14:00, namun molor hingga berjam-jam tanpa kejelasan kehadiran bupati Poltak Sitorus dan EO Injourney. (mt)

Komentar Anda

Terkini