Budayakan Hidup Bersih, Bupati Zahir : Buanglah Sampah Pada Tempatnya

Kamis, 09 Maret 2023 / 13.34

Bupati Batubara Ir Zahir membuka kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah. (ft-kominfo batubara)

BATU BARA, KLIKMETRO.COM - Guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP., terus mengingatkan masyarakat terkait penanganan sampah yang menjadi kewajiban seluruh pihak.

Hal tersebut disampaikan Zahir saat membuka kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah yang digelar di aula Kantor Bupati Batu Bara, di Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, Rabu (08/03/2023). 

Bupati Zahir menyebut produksi sampah Kabupaten Batu Bara kini mencapai angka 270 ton perhari, namun baru bisa diangkut sebesar 24%. Bupati Zahir menginginkan armada pengangkut sampah harus dimaksimalkan untuk menampung sampah rumah tangga maupun sampah yang terbawa arus sungai atau laut ke Kabupaten Batu Bara.

"Saya menekankan bahwa pola pikir hidup bersih harus dimiliki masyarakat. Dan saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara agar membudayakan membuang sampah pada tempatnya, mengolah sampah organik rumah tangga dengan baik dan memiliki pola hidup sehat dan bersih," ajak Bupati Zahir.

Selanjutnya Bupati Zahir mengingatkan bahwa dengan anggaran yang terbatas, Pemkab Batu Bara terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih, asri, nyaman dan sehat dengan menggalakkan kegiatan gotong royong di tiap desa dan kecamatan serta pemberian bantuan alat-alat kebersihan untuk mendukung kinerja giat gotong royong tersebut. (dan)

Komentar Anda

Terkini