KBO Satres Narkoba Iptu Mimpin Ginting Sampaikan Pesan Nasehat Terhadap Pelajar

Rabu, 15 Maret 2023 / 13.35

KBO Satres Narkoba Iptu Mimpin menyosialisasikan pencegahan penyalahgunaan narkoba kepada siswa siswo SMK TI Putra Jaya di Langkat. (ft-ist)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Kepala Operasional Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat mensosialisasikan pencegahan, penyalahgunaan narkoba terhadap Siswa – siswi SMK TI Putra Jaya, bertempat di Aula sekolah di Stabat, Kabupaten Langkat, Rabu (8/3/2023) Pukul 10.00 Wib.

Dengan didampingi Bripda Rori Azwa. KBO Satres Narkoba Iptu Mimpin, SH, MH menyebutkan kegiatan ini sesuai arahan dari Kasat Narkoba Polres Langkat.

Dimana para Guru dan SIswa SMK TI Putra Jaya Stabat, harus mampu menghindari peredaran gelap narkotika (P4GN) di lingkungan sekolah maupun dirumah.

Iptu Mimpin Ginting, SH, MH menyampaikan,” bahwa peredaran narkoba sangatlah berbahaya untuk diri kita sendiri bahkan orang lain. Oleh sebab itu, mari kita bersama – sama untuk menjauhi narkoba terlebih ditengah keluarga.

Jika ada terdapat di lingkungan kita peredaran gelap narkoba segera laporkan ke Polsek terdekat maupun ke Polres Langkat,” ujar Iptu Mimpin.

KBO Satres Narkoba Foto Bareng Bersama Guru dan Siswa
Perlu diketahui bahwa UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika maka akan dikenakan sanksi pidana dan denda terhadap pelaku tindak pidana narkotika.
Dia menambahkan terkait narkoba seperti di Pasal 114 ayat (1) dan (2), Pasal 112 (1) dan (2), Pasal 111 ayat (1) dan (2), Pasal 132 ayat (1) dan (2), Pasal 131 ayat (1) dan (2).

Selanjutnya, Pasal 127 ayat (1) UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dipenghujung acara, KBO Satres Narkoba berharap agar semua pihak menjauhi peredaran narkoba,” tandasnya.

Turut hadir Kakan Kesbangpol Langkat Faisal, S.Sos dan Kasi Sosial Ekonomi Kesbangpolt ibu Barus. Kemudian BNNK Langkat, Para Guru SMK TI Stabat dan Siswa / i SMK TI Perdamaian. (ks)
Komentar Anda

Terkini