Sambut Hari Desa Asri Nusantara, Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji Bersama Perangkat Desa Giat Penanaman Pohon

Selasa, 21 Maret 2023 / 23.19

Pelaksanaan kegiatan Penanaman Pohon dalam Rangka Hari Desa Asri Nusantara Seluruh Indonesia, (ft-ist)

ASAHAN, KLIKMETRO.COM - Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji Polres Asahan, bersama Kasi Pem Buntu Pane, Kepala Desa Sei Silau Timur, Babinsa, Ka UPT wilayah Dua Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Ka Puskesmas Prapat Janji, Karang Taruna, Pendamping Desa, Kadus Desa Sei Silau Timur, dan Perangkat Desa Sei Silau Timur melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon dalam Rangka Hari Desa Asri Nusantara Seluruh Indonesia, Senin (20/03/2023).

Kegiatan penanaman pohon yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Prapat Janji Polres Asahan Aiptu M Ishak Rambe tersebut dalam rangka menyambut Hari Desa Asri Nusantara.

Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H mengatakan kegiatan penanaman pohon yang di lakukan bhabinkamtibmas Aiptu M Ishak Rambe bersama bersama Kasi Pem Buntu Pane, Kepala Desa Sei Silau Timur, Babinsa, Ka UPT wilayah Dua Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Ka Puskesmas Prapat Janji, Karang Taruna, Pendamping Desa, Kadus Desa Sei Silau Timur, dan Perangkat Desa Sei Silau Timur yang kali ini bertujuan agar masyarakat peduli akan pentingnya penanaman dan pemeliharaan pohon, demi generasi penerus bangsa untuk kedepannya, "ujar Kapolres.

Kebersamaan bhabinkamtibmas dengan Perangkat Desa dan masyarakat Desa terlihat sangat anstusias dalam kegiatan penanaman pohon ini.

Adapun maksud dan tujuan dengan dilaksanakannya penanaman pohon tersebut yaitu dalam rangka menyambut Hari Desa Asri Nusantara dan guna mencegah Polusi Udara, dan pohon merupakan paru – paru dunia sehingga semua makhluk hidup dapat menghirup udara segar, dan mencegah terjadinya banjir.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membangun kebersamaan dan keakraban antar warga dengan Bhabinkamtibmas guna menjaga Sitkamtibmas agar tetap kondusif, tutup Kapolres.(hy)

Komentar Anda

Terkini