Sat Polair Gencarkan Patroli Perairan Cegah Barang Selundupan Masuk Wilayah Tanjung Balai

Rabu, 22 Maret 2023 / 16.11

Sat Polair Polres Tanjungbalai gencarkan patroli perairan cegah masuk barang seludupan.(ft-ist)

TANJUNGBALAI, KLIKMETRO.COM - Untuk mencegah masuknya barang ilegal, bale pers, narkoba dan PMI Ilegal Sat Polair Polres Tanjungbalai rutin laksanakan patroli perairan, Hal ini disampaikan Kasat Polair Polres Tanjungbalai AKP. T Sianturi saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa 21 Maret 2023.

Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi SIK MM melalui Kasat Polair mengatakan, "Sudah sebagai tugas dan tanggung jawab kami bagi masyarakat Sat Polair untuk menjaga wilayah hukum perairan polres tanjung balai terhindar dari masuknya narkoba, Bale pers, barang ilegal serta pmi ilegal demi menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif.

Lanjut Kasat, "Pada hari Selasa tanggal 21 Maret 2023  sejak pukul 20.00 Wib hingga Rabu tanggal 22 Maret 2023 pukul 05.10  WIB, personil Sat Polair bertugas diawaki team regu I AIPTU   SARIANTO dan BRIPKA  A.S. DAMANIK dengan menggunakan Patroli II - 1014 melakukan pengejar terhadap satu unit kapal yang datang dari arah laut menuju wilayah hukum perairan tanjungbalai diposisi/koordinat  : N  =   2°   59'    53,1528"E  = 99°   49'    15,6144", terang Kasat.

"Beberapa menit kemudian kapal tersebut berhasil dirapati selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap kapal, muatan, abk dan nahkoda. Dari hasil pemeriksaan diketahui kapal tersebut tidak memiliki nama dan tanpa selar dinakhodai Gunawan dengan jumlah abk tiga orang bermuatan fiber berisi ikan, alat / jaring dan tidak ada di temukan barang-barang yang ilegal atau yang melanggar hukum.

"Selanjutnya kepada nakhoda diberi himbauan dan arahan agar mengurus dan melengkapi dokumen kapalnya, memeriksa Body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut, agar selalu waspada dan menjaga keselamatan berlayar dan bekerja di laut," pungkas kasat. (hy)

Komentar Anda

Terkini