Wanita Pakai Kemben 'Kerasukan' di Jalan Ternyata Berstatus Mahasiswi

Minggu, 26 Maret 2023 / 23.15

Screenshot video aksi wanita berkemben hitam di tengah jalan yang menghebohkan warga. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Polisi mengungkap bahwa wanita yang bertingkah aneh di Jalan Turi, Kota Medan, merupakan salah seorang mahasiswi berinisial Y (22). Mahasiswi tersebut diduga mengalami gangguan jiwa.

"Untuk wanita itu berinisial Y (22). Dia memang sedang mengalami gangguan jiwa," kata Kanit Reskrim Polsek Medan Kota Iptu Widi dilansir dari detiksumut, Minggu (26/3/2023).

"Y merupakan mahasiswi di Medan," tambahnya.

Widi menjelaskan pada dasarnya Y sedang menjalani pengobatan secara tradisional. Namun, beberapa kali Y melarikan diri sehingga sampai beraksi aneh di tengah jalan.

Sejauh ini, kata Widi, pihak keluarga juga belum mengetahui apa penyebab Y sampai bertingkah aneh seperti itu. Kini, Y pun dianjurkan untuk dirawat di rumah sakit jiwa.

"Y sudah kita pulangkan ke keluarganya di Medan juga. Katanya Y sudah seminggu jalani perobatan tradisional. Ini kita sarankan untuk dibawa ke rumah sakit jiwa," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, wanita berpakaian mirip kemben berwarna hitam bertingkah aneh di jalanan Kota Medan. Aksi wanita yang seperti menari itu viral di media sosial.

Iyud, warga sekitar yang sempat menyaksikan mengatakan, ia baru sekali itu melihat wanita tersebut di sekitar lokasi. Iyud juga menyebut, wanita itu bukan dari lingkungan sekitar.

"Belum pernah lihat dia di sini, sepertinya bukan tinggal daerah sini perempuan yang tadi. Kalau dilihat dari gayanya, itu kaya kena guna-guna makanya jadi gitu dia," kata Iyud, Jumat (24/3).

Kata Iyud, akibat perempuan tersebut duduk dan menari di tengah jalan, lalu lintas sedikit terhambat karena banyak orang yang melihat wanita tersebut.

Namun, kata Iyud, wanita yang tidak diketahui identitasnya itu menari dan bertingkah aneh tak lama. Pihak keluarga langsung menjemput perempuan tersebut.

"Sempat agak macet tadi, tapi ya sebentar aja. Ibu-ibu di sini bantu geser ke samping jalan. Nggak lama keluarganya ada yang jemput tadi saya lihat," tutupnya. (dtc)

Komentar Anda

Terkini