Kapolsek Indrapura Dampingi Musa Rajeksha Resmikan Masjid Nurul Iman Al-Musannif

Rabu, 31 Mei 2023 / 14.35

Wagubsu Musa Rajekshah didampingi Kapolsek Indrapura AKP Joni Damanik meresmikan Masjid Nurul Iman Al - Musannif. (ft-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Musa Rajekshah atau sering disapa Ijeck didampingi Kapolsek Indrapura AKP Joni Damanik SH.MH meresmikan Masjid Nurul Iman Al-Musannif  di Dusun VII Desa Suka Ramai Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara, Selasa (30/5/2023).

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima, Wakil Ketua DPRD Batubara yang juga ketua DPD partai Golkar Batubara Ismar Khomri SS , Ketua MUI Batubara Muhammad Hidayat, Ketua Kakan Kemenag Batubara Sakwanda Siregar, Danramil 02/Air Putih Kapten Inf Halim Rambe, Ketua BKPRMI Batubara Mukhrizal Arif, Ketua IPHI Batubara Bakhtiar Mogaza.

Ijeck mengatakan peresmian Masjid yang dibangun dari sumbangan keluarga besar almarhum H Anif itu adalah salah satu pesan ayahnya semasa hidup. Ijeck akan membangun 99 Masjid sebagai wujud kepedulian orang tuanya semasa hidup bagi masyarakat Sumatera Utara.

"Ayah saya berpesan agar saya melalui Yayasan Haji Anif (YHA) untuk membangun 99 Masjid di Sumatera Utara," kata Ijeck saat menyampaikan pidatonya.

Ijeck yang juga Wakil Gubernur Sumatera Utara itu menegaskan bahwa bantuan untuk pembangunan 99 Masjid di Sumatera Utara adalah salah satu keinginan orang tuanya. 

Lebih lanjut Ijeck menjelaskan, pembangunan Masjid Nurul Iman Al-Musannif yang terdapat di Desa Suka Ramai Kecamatan Air Putih Kabupaten Batubara ini adalah Pembangunan Masjid yang ke-32 dari 99 Masjid yang diinginkan oleh almarhum Ayahnya. 

Setelah itu, pihaknya masih akan mencari masjid-masjid lagi yang membutuhkan pembangunan untuk menunaikan 99 masjid sebagai pesan orang tuanya.

"Memang banyak yang masukkan proposal, tapi yayasan Anif sangat selektif dan punya ketentuan yang jarak antar masjid tidak boleh berdekatan," paparnya.

Kemudian Ijeck menyampaikan apresiasi kepada warga yang secara swadaya dan dengan wakaf tanah dari warga terus berupaya membesarkan Mushollah Nurul Iman menjadi masjid, hingga akhirnya menjadi salah satu yang terpilih dalam program 99 Masjid, mimpi dari Almarhum Haji Anif ayah dari bapak Musa Rajekshah.

“Tadi Ketua BKM Ustaz Mujafaruddin menyampaikan, tiga tahun menanti ini, Alhamdulillah, akhirnya hari ini bisa diresmikan. Ini rezeki karena ada yang masih ngantre cukup lama, karena memang banyak sekali permohonan masuk ke Yayasan Haji Anif, kami pun mesti melakukan survei, tak bisa kami terima begitu saja, karena memang dari pesan almarhum jangan bangun masjid yang berdekatan dan pertimbangan lainnya,” ujar Ijeck.

Di sela kegiatan tersebut Kapolsek Indrapura AKP Jonni H. Damanik, SH. MH, mengucapkan rasa syukurnya dan memberikan ucapan selamat atas peresmian Masjid Nurul Imam Al Mussanif.

"Semoga Masjid ini dapat menghadirkan keberkahan kita semua dan para jama’ah agar dapat saling menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas."ucap AKP Jonni. (dani)

Komentar Anda

Terkini