Meriahkan HUT RI ke 78, PKBM Riski Ananda Gelar Lomba Diikuti Puluhan Anak Berkebutuhan Khusus

Rabu, 23 Agustus 2023 / 20.36

PKBM Riski Ananda menggelar lomba yang diikuti puluhan anak berkebutuhan khusus, Rabu (23/8/2023). (ft-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Wajah-wajah ceria puluhan anak berkebutuhan khusus (abk) tampak saat mengikuti berbagai perlombaan yang digelar Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Riski Ananda dalam ajang memeriahkan HUT RI ke 78 tahun.

Kegiatan perlombaan ini digelar di PKBM Riski Ananda, Jalan Rahayu Desa Sambirejo Timur Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Desa Sambirejo Timur Mhd. Arifin didampingi Ketua TP PKK Desa Sambirejo Timur dan Pimpinan PKBM Riski Ananda Warsini.

Tak hanya anak berkebutuhan khusus yang merupakan siswa PKBM Riski Ananda mengikuti perlombaan, para orangtua mereka juga ikutan lomba. Sehingga suasana pun meriah dan penuh canda. 

Adapun perlombaan yang digelar diantaranya, lomba memasukkan bendera ke dalam botol, lalu lomba memasang kancing baju, lomba memasukkan bola ke dalam ember/panci dan lainnya. Kemudian lomba memasak dan joget diikuti oleh para orangtua siswa.

Disela kegiatan, Kades Mhd Arifin saat dimintai tanggapan mengatakan kegiatan ini digelar selain untuk memperingati hari Kemerdekaan RI ke 78, juga ingin menguji kemampuan serta menghibur para Anak berkebutuhan Khusus (ABK).

"Kita mau lihat sudah sejauh mana peningkatan IQ dan cara berfikirnya disaksikan oleh para orangtua mereka,"kata kades.

Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang sudah membantu dan mendukung kegiatan tersebut. 

Dikesempatan sama, Ketua PKBM Riski Ananda mengucapkan terima kasih kepada Para Orangtua ABK, para guru serta semua pihak yang ikut membantu sehingga kegiatan berjalan lancar dan berlangsung meriah.

"Adapun jumlah anak-anak murid sini Alhamdulillah sudah mencapai 45 orang dari berbagai desa di Kecamatan Percut Sei Tuan ini. Semoga dengan kegiatan ini, memberi hal yang positif bagi anak-anak kami yang belajar di sini,"pungkasnya. (lbs) 

Komentar Anda

Terkini