Dihuni ODGJ, Rumah Bantuan Program Bedah Rumah Terbakar di Langkat

Rabu, 18 Oktober 2023 / 15.33

Petugas saat mengevakuasi kebakaran yang menghanguskan rumah di Jalan Antara Desa Sei Siur, Pangkalan Susu, Langkat. (ft-ist)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Kebakaran terjadi di Jalan Antara Dusun I Desa Sei Siur Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat yang mengakibatkan satu unit rumah semi permanen terbakar,  Selasa (17/10/2023) sekira pukul 11.00 Wib.

Kapolsek Pangkalan Susu AKP Zul Iskandar Ginting menerangkan, korban yang mengalami musibah kebakaran atas nama Riswanti (58 tahun) dan tinggal seorang diri. Dikabarkan juga oleh warga, korban mengalami gangguan jiwa. 

Saat melakukan pengecekan TKP, petugas mengamankan barang bukti berupa satu buah atap seng bekas terbakar dan satu buah kayu broti bekas terbakar. Adapun kerugian materil yang dialami korban 

Sekitar Rp. 25.000.000.- ( Dua Puluh Lima Juta Rupiah).

"Petugas memperoleh informasi adanya peristiwa kebakaran dan langsung melakukan pengecekan ke lokasi,'' kata kapolsek, Rabu (18/10/2023).

Sesampainya di lokasi, petugas mendapati api sudah membakar seluruh bangunan rumah korban yang terbuat dari bahan bangunan kayu broti dan berdindingkan asbes, beratapkan seng dengan ukuran 4x5.meter.

Diketahui, rumah korban dibangun dari program Bedah Rumah yang merupakan bantuan Pemerintah Kabupaten Langkat untuk warga miskin dengan anggaran dana sebesar Rp. 20.000.000,-.

Saat kejadian kebakaran, korban tidak berada di rumah dan rumah dalam keadaan kosong. Selain itu juga ondisi rumah tidak ada menggunakan instalasi penerangan listrik dan korban tidak ada melakukan aktifitas memasak serta  kondisi dalam rumah banyak timbunan barang berupa pakaian bekas.

Ketika itu, warga yang mengetahui adanya kebakaran coba melakukan pemadaman dengan peralatan apa adanya. Namun tak ada barang-barang korban yang bisa diselamatkan.

Sementara keterangan dari warga sekitar, korban tinggal seorang diri dengan kebiasaan merokok dan menggunakan obat nyamuk bakar. Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada mengalami korban jiwa. (ks)

Komentar Anda

Terkini