Wali Kota Pematang Siantar Buka Bimtek dan SPIP

Senin, 13 November 2023 / 19.52

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely Bimtek SPIP di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Senin (13/11/2023). (ft-kominfo pematang siantar)

SIANTAR, KLIKMETRO.COM - Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Dra Happy Oikumenis Daely membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP), di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar, Senin (13/11/2023).  

dr Susanti dalam sambutannya yang dibacakan Happy mengapresiasi pelaksanaan bimtek tersebut. Menurutnya,  penyelenggaraan SPIP adalah kegiatan yang dilakukan secara terus-menerus untuk memberikan keyakinan memadai melalui kegiatan yang efektif dan efesien serta ketaatan terhadap peraturan.

Juga untuk mendeteksi kecurangan dan tindaklanjut bimtek tersebut merupakan salah satu usaha bersama untuk tata kelola pertama dalam pengelolaan keuangan.

"Saya memberi apresiasi, ke depan OPD diharapkan dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan SPIP dan memiliki nilai yang lebih baik untuk pencapaian serta  tujuan organisasi. Serta memberi petunjuk dan kekuatan terhadap masyarakat," tukasnya.

Sebelumnya, Inspektur Kota Pematang Siantar Herry Okstarizal SH melaporkan, kegiatan vimtek bertujuan memberikan pondasi dan pemahaman kepada OPD untuk pengendalian dalam organisasi, membentuk lingkungan pengendalian, dan tata kelola pemerintahan yang baik dalam mewujudkan sasaran menuju visi Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

"Kegiatan ini mengikutsertakan Sekretaris dan Kasubbag Program. Dan akan berlangsung selama dua hari hingga Selasa, 14 November 2023, di Ruang Serbaguna Pemko Pematang Siantar," kata Herry.

Hadir sebagai narasumber dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara (Sumut)  Eko Syah Fitra dan Nurul Hamidah Gurning.

Turut hadir, para pejabat di lingkungan Inspektorat serta para Sekretaris dan Kasubbag Program di lingkungan Pemko Pematang Siantar. (pes)

Komentar Anda

Terkini