Pemdes Medan Estate Gelar Senam Lansia Bersama BKKBN, Ajak Warga Hidup Sehat

Sabtu, 23 Desember 2023 / 14.41

Pemdes Medan Estate bersama BKKBN menggelar senam lansia dan cek kesehatan gratis. (ft-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM -  Pemerintah Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)  menggelar senam lansia di halaman Kantor Desa Medan Estate, Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan senam tersebut sebagai upaya mendorong para lansia agar rajin menjaga daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan.

Tampak di lokasi, puluhan warga ikut bersenam. Tak hanya lansia, namun juga ibu hamil turut serta. Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan cek kesehatan gratis dan pemberian susu serta vitamin.

Rosita Silitonga SKM MSi selaku kordinator tim medis BKKBN menyebutkan, kegiatan ini secara estafet dilaksanakan di desa-desa dan rutin dilakukan. Hal ini bertujuan agar para lansia terjaga kesehatannya.

"Para lansia rentan terkena penyakit karena imunitas tubuhnya menurun. Karena itu kegiatan ini rutin dilaksanakam agar kesehatan lansia terjaga,"ujar Rosita.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini juga disertakan ibu hamil dan balita agar mencegah bahaya stunting yang merupakan program nasional.

"Pemerintah Deli Serdang telah berhasil meraih peghargaan penurunan angka stunting. Namun kami dari tim medis harus terus berusaha agar tidak ada anak-anak stunting," kata Rosita.

Di kesempatan sama Kades Medan Estate Asdat Lubis tampak berbaur bersama warga dan menghibur dengan menyanyikan beberapa lagu untuk memeriahkan suasana. (lbs)
Komentar Anda

Terkini