Ulah Sabu, Pria Pengangguran Ini Diciduk Polres Tebing Tinggi

Jumat, 29 Desember 2023 / 19.46

Satres Narkoba Polres Tebing Tinggi mengamankan seorang pelaku narkoba jenis sabu berinisial MI alias Barek. (ft-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tebingtinggi telah menciduk dan menangkap seorang pria pengangguran berinisial MI alias Barek (34) pada Jumat (22/12/2023) lantaran memiliki Narkotika jenis Sabu-sabu.

Pelaku Barek ditangkap saat berada di Jalan Cengkeh, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi atas adanya aduan dari masyarakat, kata Kasi Humas Polres Tebingtinggi AKP Agus Arianto kepada media dalam keterangan pada (29/12/2023) di Mapolres Tebingtinggi.

Diungkapkan Kasi Humas bahwa awal mula pada Jumat (22/12/2023) petugas Sat Narkoba Polres Tebingtinggi telah mendapat informasi dari seorang masyarakat yang melaporkan pada petugas bahwa kerap kali terjadi peredaran narkoba di Jalan Cengkeh pada malam hari.

Kemudian, sambung Kasi Humas, mendapati informasi itu, petugas Satres Narkoba Polres Tebingtinggi langsung mendatangi lokasi yang disebut masyarakat dan melihat ada seorang pria sesuai dengan ciri-ciri yang diinformasikan yakni MI alias Barek.

”Pria itu sedang duduk diatas sepeda motornya dengan gelagat mencurigakan, sehingga petugas mendatanginya. Namun, secara tiba-tiba Barek spontan membuang sebuah plastik ke arah pinggir jalan, tetapi petugas sempat melihat aksinya dan langsung menangkap pelaku serta meggeledah badan dan memeriksa sekitar lokasi hingga menemukan sebuah plastik klip yang berisi narkotika jenis Sabu,” ujar AKP Agus.

Lebih lanjut diterangkan Kasi Humas, pelaku MI alias Barek merupakan warga Jalan Rao, Kelurahan Mandailing, Kota Tebingtinggi.

"Di lokasi penangkapan, pelaku sempat diinterogasi petugas dan ia mengakui bahwa barang bukti sabu tersebut adalah miliknya, sehingga petugas langsung membawa pelaku beserta barang bukti yang ditemukan ke Polres Tebingtinggi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” jelas Kasi Humas. (ar)

Komentar Anda

Terkini