Di Reses Hj Netty Siregar, Warga Dapil 3 Keluhkan Air PDAM dan Lampu Jalan

Jumat, 19 Januari 2024 / 20.38

Anggota DPRD Medan Fraksi Gerindra Hj Juniaty Siregar menggelar reses di Kelurahan Pahlawan Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Jumat (19/1/2024). (ft-lubis/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Anggota DPRD Medan Hj Netty Juniaty Siregar menampung aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Medan Perjuangan, Medan Tembung, Medan Timur dan Medan Deli, Jumat (19/1/2024).

Politisi Gerindra ini menggelar kegiatan reses I Tahun 2024 ini digelar di Jalan Bambu Runcing Kelurahan Kecamatan Medan Perjuangan dengan menghadirkan para OPD Pemko Medan.

Rattusan masyarakat menghadiri kegiatan tersebut, beberapa diantaranya menyampaikan permasalahan yang terjadi di lingkungan mereka. Seperti disampaikan warga di Jalan Badik Kelurahan Pahlawan yang mengeluhkan banyaknya lampu jalan rusak, sehingga setiap malam jalanan gelap. Hal ini menimbulkan ketidaknyamanan warga, selain rawan lakalantas juga rawan kriminalitas.

Pada kegiatan itu juga, warga mengeluhkan pelayanan PDAM Tirtanadi. Karena belakangan ini, air pam kerap mati. Air hanya hidup sekira pukul 02.00 dinihari dan mati lagi sekira pukul 6 pagi.

Menjawab soalan warga, Hj Netty berjanji akan menindaklanjuti dan menyampaikan kepada instansi terkait, seperti masalah pelayanan distribusi air bersih PDAM Tirtanadi. Di kesempatan itu juga, Hj Netty bersedia membantu warga untuk lampu jalan, sebelum OPD terkait melakukan perbaikan.

Di kesempatan itu juga, warga menanyakan bantuan pemerintah dan masalah BPJS Kesehatan. Dalam hal ini, Hj Netty meminta kepada OPD terkait yang sengaja diundang hadir untuk langsung memberikan jawaban kepada masyarakat.

Beberapa OPD yang hadir diantaranya, Darwin Effendi dari Dinas SDABMBK Kota Medan, Feri Sinaga dari BPJS Kesehatan, Sri Lestari SKM dari Dinas Kesehatan Kota Medan, Ongku P.Siregar Lurah Pahlawan, Saut TM. Samosir mewakili Camat Medan Perjuangan, serta TKSK mewakili Dinas Sosial yang memberikan arahan serta penjelasan dari pertanyaan warga.

Sebelumnya Hj Netty menyampaikan, kegiatan reses merupakan agenda anggota dewan sebagai wakil rakyat untuk menampung aspirasi masyarakat. Permasalahan yang dikemukakan akan ditindaklanjuti untuk diteruskan dalam Musrenbang, dan disampaikan dalam paripurna DPRD Medan. 

"Apa permasalahan bapak dan ibu di lingkungannya, silahkan sampaikan di sini (reses). Jangan takut-takut, sampaikan saja. Insya Allah ada solusinya,"ujar wanita berhijab yang kembali maju untuk DPRD Medan pada Pemilu 2024 nanti.

Di akhir kegiatan, Hj Netty Siregar memberikan cinderamata berupa kain sarung, nasi kotak dan kue kotak sebagai apresiasi atas kehadiran masyarakat dalam kegiatan reses tersebut. (lbs)

Komentar Anda

Terkini