Terjerat Suap, Bupati Labuhanbatu Tiba di KPK Bareng Kadinkes dan Anggota DPRD

Jumat, 12 Januari 2024 / 21.14

Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM. (ft-ist)

JAKARTA, KLIKMETRO.COM - Tiba di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK RI) Jalan Kuningan Persada Kav 4 Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2024) sekira pukul 09.30 WIB pagi tadi, Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtrada Ritonga MKM, segera akan diperiksa tim penyidik.

Dalam keterangannya kepada awak media,Juru Bicara (Jubir) Penindakan dan Kelembagaan KPK, Ali Fikri menyampaikan, pasca operasi senyap, bupati dan para mitranya yang terjaring operasi senyap, tiba di Gedung Merah Putih KPK pagi tadi, menggunakan mobil Innova hiitam.

Disebutkannya, Erik sudah tiba di Gedung KPK, untuk menjalani pemeriksaan, bersama terperiksa lainnya yang terjaring operasi senyap.

Katanya, dalam operasi senyap (bukan operasi tangkap tangan - ott) ini, KPK menangkap lebih dari 10 orang, termasuk anggota DPRD setempat dan Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Ali Fikri, para pihak yang ditangkap itu diduga sedang melakukan tindak pidana korupsi suap.

Ditambahkannya, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada diamankan tim penyidik KPK diduga menyangkut pengadaan barang dan jasa.

Namun lanjutnya, belum diketahui pengadaan barang dan jasa itu di sektor apa. "Kami meminta semua pihak menunggu proses yang sedang berjalan di KPK,” tambah jubir komisi anti rasuah tersebut. (mt)

Komentar Anda

Terkini