Sekda Sergai Ditunjuk Sebagai Pj Bupati Langkat

Senin, 19 Februari 2024 / 18.52

Sekda Kabupaten Sergai Faisal Hasrimy ditunjuk sebagai Penjabat Bupati Langkat. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, dijadwalkan akan  melantik Faisal Hasrimy sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Langkat pada Selasa 20 February 2024, di Aula Tengku Rizal Nurdin Komplek Rumah Dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman No.41, Medan. 

Mantan Pangdam I Bukit Barisan tersebut akan mengambil sumpah sekaligus melantik Pj Bupati Langkat, menggantikan pelaksana tugas (plt) Bupati sebelumnya, Syah Afandin alias Ondim yang telah memasuki Masa Akhir Jabatan (AMJ).

"Iya benar, Faisal Hasrimy akan dilantik sebagai Pj Bupati Langkat, besok pukul 07.30 WIB di Aula TRN. Pak Pj Gubernur yang akan melantik Pj Bupati Langkat tersebut," kata Kepala Biro Juliadi Z Harahap melalui Rasyid Ritonga Analis Kebijakan Madya Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprovsu, Senin (19/2/2024). 

Ihwal sosok penjabat Bupati Langkat yang akan dilantik, Rasyid Ritonga menyebutkan dari setingkat pejabat eselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Kabupaten/Kota.

"Bukan dari Kementerian/Lembaga, bukan dari Pemprov Sumut, tapi dari Pemerintah Kabupaten," katanya. 

Rasyid Ritonga menjelaskan, AMJ Plt Bupati Langkat, Syah Afandin akan habis pada 20 Februari 2024. Adapun masa jabatan Pj Bupati Langkat nantinya akan bertugas hingga setahun ke depan.

Sedangkan untuk jabatan yang ditinggalkan Faisal Hasrimy, akan ditunjuk Pj Sekda Sergai, sebagaimana wewenang dari Bupati Sergai, Darma Wijaya.

Diketahui Faisal Hasrimy sebelum menjabat sebagai Sekda Sergai pernah juga menjabat sebagai Kepala Biro Umum Setdaprovsu semasa Gubernur Tengku Erry Nuradi.

Faisal Hasrimy yang dikonfirmasi  lewat pesan WhatsApp, tidak membantah kabar dimaksud. Ia membalas dengan kiriman emoji kedua tangan menunjukkan tanda terimakasih. (fas) 

Komentar Anda

Terkini