Kebakaran di Belawan, 4 Rumah Panggung Hangus

Kamis, 23 Mei 2024 / 19.34

Kebakaran rumah panggung di Belawan. (ft-ist)

BELAWAN, KLIKMETRO.COM - Sebanyak 4 unit rumah milik warga Lingkungan 11 Kelurahan Belawan Bahari Kecamatan Medan Belawan, Kamis (23/5/2024) pagi pukul 10.20 wib musnah terbakar.

Keempat rumah panggung yang musnah terbakar tersebut milik Ibu Simarea Mare yang dikontrakkan kepada warga sekitar. Salah seorang pengontrak rumah Ibu Santi, mengaku saat itu disebelah rumahnya terdengar suara berisik dan tiba tiba ada api membesar membakar seluruh rumah.

"Kami tidak sempat menyelamatkan harta benda, hanya baju yang tinggal di badan dan anak anak kami yang selamat," ujarnya.

Kebakaran 4 rumah kontrakan tersebut tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Rumah panggung tersebut berdiri di atas perairan Belawan.

Peristiwa kebakaran itu sempat menimbulkan kehebohan dan memacetkan arus lalu lintas, karena ramainya warga yang menonton sehingga memenuhi lokasi.

Kepala Dinas pemadam kebakaran Belawan, Bestin Naibaho, mengatakan asal api masih dalam penyelidikan petugas. Saat ini rumah yang terbakar telah dipasangi garis Poliasi untuk memudahakan penyelidikan petugas Polres dan Polsek Belawan. (mt/red)

Komentar Anda

Terkini