Asri Ludin Tambunan Apresiasi, IDI Deli Serdang dan LKNU Gelar Sunatan Massal

Minggu, 26 Mei 2024 / 14.03

Kepala Dinas Kesehatan Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan berfoto bersama dalam kegiatan sunatan massal yang digelar IDI dan LKNU Deli Serdang di Desa Saentis, Minggu (26/5/2024). (ft-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Deli Serdang dr Asri Ludin Tambunan mengapresiasi kegiatan bakti sosial (baksos) sunatan massal yang digelar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Deli Serdang Bersama Lembaga kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kabupaten Deli Serdang di Desa Saentis Kecamatan Percut Sei Tuan, Minggu (26/5/2024).

Hal ini disampaikan Asri Ludin Tambunan saat membuka kegiatan sunatan massal tersebut. Dia menyebutkan kegiatan bakti sosial Sunatan Massal merupakan kegiatan dari lembaga IDI Deli Serdang dan lembaga lembaga Kesehatan Nahdlatul ulama Deli Serdang.

"Tapi mereka inilah yang punya niat untuk membantu masyarakat. Saya berharap ini lah cikal bakal organisasi kedepan nya bisa berkembang dan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas. Saya juga berharap, masyarakat terbantu dengan kegiatan ini," harapnya.

Disebutkan juga, kegiatan sunatan massal di Desa Saentis merupakan yang ketiga. Karena sebelumya, kegiatan sama juga digelar di dua desa yang lain. 

"Sebagai kepala dinas Kesehatan, saya tentunya merasa senang dengan kegiatan ini, karena membantu masyarakat. Inilah bagian dari keluarga yang telah membesarkan saya dengan kegiatan seperti ini, kebetulan saya anak Almarhum Amri Tambunan yang telah banyak terlibat  untuk kemajuan Deli Serdang, oleh  karena itu saya sebagai penerus punya kewajiban juga lah untuk membantu masyarakat Deli Serdang agar tetap sehat dan maju, "kata dr Asri Ludin seraya berterima kasih dengan pihak pedesaan yang sudah membantu sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik.

Hadir pada kegiatan itu, Kepala Desa Sentis Asma Wito, Kepala Desa Cinta Rakyat, Kepala Desa Percut Azhari Syah, Kapus T.Rejo Dr Betty, para tenaga medis dari Puskesmas dan dari RS Amri Tambunan, IDI serta LKNU DS.

Adapun peserta anak-anak yang disunat berjumlah sekitar 100 orang.

Terlihat di lokasi, anak-anak tampak ceria meski sudah disunat. Penggunaan sinar laser tampaknya memudahkan para petugas medis melaksanakan kegiatan karena mengurangi pendarahan bagi peserta sunat.

Kegiatan sunatan massal ini diisi dengan marhaban dan tepung tawar serta pemberian bingkisan tas sekolah kepada peserta khitan. (lbs)

Komentar Anda

Terkini