Miris! Air Bersih Untuk Berwudhu di Mesjid Agung Sibolga Tak Ada

Rabu, 22 Mei 2024 / 17.46

Masjid Agung Kota Sibolga. (ft-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Sejumlah warga mengeluhkan air bersih untuk berwudhu hendak melaksanakan sholat di Mesjid Agung Kota Sibolga, Sumatera Utara kosong (tidak) Rabu (22/5/2024).

Hal itu diungkapkan seorang warga bermarga Tanjung (30) yang hendak melaksanakan sholat zuhur menyampaikan bahwa dirinya sangat menyayangkan mesjid yang dibanggakan oleh masyarakat Sibolga air untuk berwudhu tidak ada melainkan mati.

"Masak air untuk berwudhu aja tidak ada bang, sementara orang berdatangan mendengar berkumandangnya azan hendak melaksanakan sholat, kan malu kita bag, Mesjid yang megah dan selalu dibanggakan masyarakat kota Sibolga air bersih tidak ada bang," ucapnya.

Dirinya juga mengatakan banyak kamar mandi untuk buang air kecil dan air besar tidak berfungsi dikarenakan, air tidak ada, melainkan terlihat seperti tidak diurus oleh pengurus atau Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Agung Sibolga.

Sementara itu, yang sering dipanggil Awal (60) juga mengatakan dirinya tidak jadi melaksanakan sholat zuhur lantaran tidak ada air untuk berwudhu.

"Tadi saya gak jadi sholat zuhur lantaran Air tidak ada. Ini sudah terlalu sering kejadian, heran kita kenapa terjadi begini," ujarnya.

Dirinya juga mengaku kesal atas kondisi itu. Dan meminta pengurus Masjid untuk segera menyikapi dan mengantisipasi persediaan air bersih itu.

"Tadi di telpon ketua BKM (Badan Kemakmuran Masjid) nya tapi tidak ada mengangkat. Jadi bagaimana orang mau Wudhu," katanya dengan nada kesal.

Selanjutnya, Awal juga menyebut Masjid Agung yang merupakan Masjid termegah dan terbesar dan menjadi Ikon Kota Sibolga itu tidak sepantasnya terkendala dengan air bersih. 

"Banyak kamar mandi yang sudah tidak berfungsi di sini, Makanya Pengurus atau BKM nya jangan tinggal diam ini urusannya ibadah," jelasnya. (rizki)

Komentar Anda

Terkini