Polsek Medan Kota Ringkus Karyawan Gasak Aset Perusahaan

Sabtu, 04 Mei 2024 / 20.58

Polsek Medan Kota mengamankan seorang pelaku pencurian terhadap aset perusahaan. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Unit Reskrim Polsek Medan Kota berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) kurang lebih 24 jam yang terjadi di Jalan Haji Misbah, Kelurahan Hamdan, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Selvintriansih, S.I.K., M.H mengatakan bahwa pada Jumat (3/5/2024) lalu, salah satu saksi di lokasi melihat ruangan sudah acak-acakan dan melihat beberapa barang di ruangan telah hilang.

"Jumat 3/5/2024 sekira pkl.11.00 wibb kita ada  menerima laporan bahwa telah terjadi pencurian dengan pemberatan disalah satu toko di Jalan Haji Misbah, Kecamatan Medan Maimun," ucapnya ketika diwawancarai wartawan, Sabtu (4/5/2024) siang.

Menerima laporan tersebut, Kapolsek Medan Kota langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota, Iptu Eko Sanjaya, S.H., M.H melakukan penyelidikan.

Usai dilakukan penyelidikan, personil Unit Reskrim Polsek Medan Kota kemudian melakukan olah TKP dan mengecek cctv sehingga dengan cepat terduga pelaku berhasil diidentifikasi.

"Usai melakukan olah TKP dan mengecek cctv, alhamdulillah dalam waktu 1x24 jam terduga pelaku berhasil kita amankan yang tidak lain adalah karyawan perusahaan tersebut," bebernya.

Pelaku berinisial IW (47) yang diamankan Unit Reskrim Polsek Medan Kota Di Rumah ya Jl. kalimbir V mengaku membawa hasil curian 1 unit mobil Toyota Avanza warna hitam, 3 unit laptop, 3 unit monitor komputer, 3 unit CPU komputer dan 1 topi warna merah seperti yang terekam di cctv.

"Pelaku ini merupakan karyawan perusaahan tempat dirinya bekerja, kepada penyidik pelaku ini nekat melakukan aksinya karena kesal," ungkapnya.

Terhadap pelaku, petugas mengenakan Pasal 363 KUHPidana pencurian dengan pemberatan (curat) dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara maksimal.

Kapolsek Medan Kota Kompol Selvintriansih menghimbau perusahaan/masyarakat terkhusus di wilayah hukum Polsek Medan Kota agar tetap waspada, sehingga tidak menjadi korban aksi kejahatan. Sebab aksi kejahatan tidak mengenal waktu dan tempat. (red)

Komentar Anda

Terkini