Ratusan Pelayat Antar Almarhum H Ismayadi ke Pemakaman

Rabu, 29 Mei 2024 / 20.58

Sejumlah pejabat, politisi dan anggota dewan memadati rumah duka almarhum H Ismayadi untuk mengantar jenazahnya ke pemakaman, Rabu (29/5/2024). (ft-lubis/klikmetro)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Anggota DPRD Deli Serdang H Ismayadi SH meninggal dunia, Selasa (28/5/2024) siang. Politisi Demokrat ini berpulang setelah sempat mendapat perawatan di RS Columbia Asia Medan.

Ratusan pelayat berkisar 500-an orang tampak memadati rumah duka di Jalan Nusantara Desa Bandar Khalifah Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang untuk mengantar jenazah almarhum ke pemakaman. Suasana isak tangis dan haru mewarnai di rumah duka.

Tampak hadir puluhan pejabat, anggota dewan, partai politik, tokoh pemuda dan berbagai elemen masyarakat. Diantaranya, Ketua DPRD Kabupaten Deli Serdang Zakky Syahri dan sejumlah anggota dewan lainnya, Penjabat Bupati Deli Serdang Ir Wiriya Alrahman diwakili Sekda H.Timor Tumanggor, Ketua Partai Demokrat kabupaten Deli Serdang Ir.Hj.Anita Lubis, mantan Bupati Deli Serdang HM.Ali Yusuf Siregar, mantan Wabup Deli Serdang H.Zainuddin Mars, mantan Sekda H.Darwin Zein, H.Syafrullah serta lainnya. 

Menyampaikan belasungkawanya, Ketua DPRD Zaky Syahri mengatakan, H Ismayadi merupakan sosok baik dan mengayomi. Kerap memberikan nasihat kepada rekan kerja, memberi masukan kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dan senang bersenda gurau.

Putra sulung dari Almarhum H.Ismayadi, Ikhsan Fahmi mengucapkan terima kasih atas ke hadiran pelayat dan memohon maaf pada semuanya jika sang ayahanda memiliki kesalahan. "Saya mewakili keluarga, memohon maaf atas segala kesalahan almarhum ayahanda kami,"ujarnya.

Almarhum H Ismayadi merupakan Anggota DPRD Deli Serdang 2019 - 2024 dari Partai Demokrat, dan terpilih lagi di Pileg 2024 untuk melanjutkan Kembali tugasnya di DPRD Deli Serdang periode 2024-2029. 

Pria berusia 70 tahun ini menghembuskan nafas terakhir di RS Columbia Medan, Selasa (28/5/2024), bersamaan dengan jadwal KPU Deli Serdang melakukan penetapan kursi dan caleg terpilih di Hotel d Prima Batang Kuis. Ismayadi anggota DPRD Deli Serdang terpilih pada Pemilu 2024 dari Dapil Deli Serdang 6 meliputi Kecamatan Percut Sei Tuan dan Batang Kuis.

Perolehan suaranya jauh mengalahkan posisi mantan-mantan anggota DPRD Deli Serdang lainnya seperti Saiful Tanjung dan Jaresman Sitanggang. Di bawah Ismayadi, perolehan suara terbesar kedua ditempati oleh caleg atas nama Gendro Judo Buwono.

Almarhum H Ismayadi disholatkan di Mesjid Al Raudah, masjid yang dibangunnya semasa hidup. Selanjutnya usai disholatkan, jenazah almarhum diiringi ratusan pelayat dibawa ke pekuburan muslim Desa Bandar Khalifah untuk dimakamkan.(lbs)

Komentar Anda

Terkini