Deli Tua Barat Jadi Kontestan Lomba Kelurahan Binaan Tingkat Sumut 2024

Rabu, 05 Juni 2024 / 11.02

Pj Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM didampingi Pj Ketua TP PKK Deli Serdang, Ismiralda Wiriya Alrahman saat  menyambut kedatangan Tim Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kantor Kelurahan Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua, Selasa (14/6/2024). (ft-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Kelurahan Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua menjadi kontestan Lomba Kelurahan Binaan Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2024, mewakili Kabupaten Deli Serdang.

Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Deli Serdang, Ismiralda Wiriya Alrahman, ketika menyambut kedatangan Tim Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kantor Kelurahan Deli Tua Barat, Kecamatan Deli Tua, Selasa (4/6/2024), mengatakan penyelenggaraan penilaian kelurahan merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mewujudkan kelurahan yang maju, mandiri dan sejahtera. 

Melalui penilaian yang dilakukan, diharapkan bisa memotivasi dan mendorong kelurahan untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Hal ini sejalan dengan komitmen Kabupaten Deli Serdang untuk terus meningkatkan kualitas pembangunan di berbagai bidang, termasuk bidang pemerintahan kelurahan.

"Kami telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan hal tersebut melalui berbagai pelatihan dan bimbingan teknis kepada aparatur kelurahan, sehingga aparatur kelurahan memiliki keterampilan, pengetahuan, profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsinya, membangun infrastruktur kelurahan yang memadai, memberi bantuan untuk berbagai program pembangunan dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembangunan kelurahan," jelas Pj Bupati.

Penilaian yang dilaksanakan, di samping untuk menemukan potensi di kelurahan, diharapkan juga bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pembangunan dan pelayanan bagi masyarakat.

"Oleh karena itu, segala persiapan telah dilakukan, sebagai wujud dan bukti nyata masyarakat Kelurahan Deli Tua Barat sangat antusias dan memiliki semangat tinggi untuk mewujudkan kelurahan yang bisa diandalkan dalam berbagai hal, khususnya memberi pelayanan di bidang kemasyarakatan, pemerintah dan pembangunan," imbuh Pj Bupati. 

Perwakilan Tim Penilai, Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumut, Hardiyanto SSTP MAP mengatakan penilaian yang dilakukan merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan pembangunan dan hasil yang dicapai masing-masing kelurahan setiap tahunnya. 

Selain itu, penilaian tersebut juga bertujuan untuk memberi motivasi guna mendorong pembangunan dan pengembangan desa/kelurahan serta memberdayakan masyarakat demi mempercepat kemandirian kelurahan maupun desa.

Turut hadir di kegiatan itu, Ketua Dharmawanita Persatuan Deli Serdang, Ny Hj Boya Timur Tumanggor; para pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang; Camat Deli Tua, M Taufan SSTP; Lurah Deli Tua Barat, Boy Rizky Tumanggor SSTP MAP; TP PKK Kecamatan Deli Tua dan Kelurahan Deli Tua Barat, dan lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini