Juara 2 Se Indonesia, Kapolres Batubara Terima Piagam Penghargaan Dari Kapolri

Selasa, 04 Juni 2024 / 07.02

Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K., menerima piagam penghargaan sebagai terbaik ke 2 se Indonesia yang diserahkan langsung oleh Kapolri, Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si saat pembukaan Rakernis Pusdokkes, Puslitbang, Puskeu dan Pusjarah, di Aula Rupatama Mabes Polri Jakarta pada Senin (3/6/2024). (ft-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Kapolres Batubara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.H., S.I.K., menerima piagam penghargaan sebagai Terbaik ke 2 se Indonesia dalam hal capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran T.A. 2023 Tingkat Satuan Kerja (Satker)  kategori Pagu Sedang Lingkup POLRI, yang digelar oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia. 

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapolri, Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. M.Si., saat pembukaan Rakernis Pusdokkes, Puslitbang, Puskeu dan Pusjarah, di Aula Rupatama Mabes Polri Jakarta pada Senin (3/6/2024).

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb diwakili Kasi Humas AKP A.H. Sagala menjelaskan, IKPA tersebut merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN). Hal ini dimaksudkan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara atau Lembaga dari sisi kesesuaian terhadap perencanaan, efektivitas pelaksanaan anggaran, efisiensi pelaksanaan anggaran dan kepatuhan terhadap regulasi.

"Adapun penghargaan yang diberikan berdasarkan penilaian terhadap delapan IKPA, hal ini merupakan salah satu faktor penilaian opini dari BPK RI, dalam rangka mempertahankan laporan keuangan Polri T.A 2023 untuk mencapai kembali opini wajar tanpa Pengecualian (WTP)," jelas Kasi Humas. 

Lebih lanjut Kasi Humas, terdapat sejumlah Kapolres yang menerima penghargaan yakni Polres Nganjuk, Polres Tulung Agung, Polres Luwu Utara dan Polres Batubara yang menerima penghargaan IKPA terbaik TA 2023. 

Kapolres Batubara melalui Kasi Humas AKP A.H Sagala mengucapkan bersyukur atas penghargaan yang diterima. Sekaligus bertekad untuk mempertahankan reward yang didapat, dengan terus melakukan terobosan kinerja pelaksanaan anggaran. 

“Allhamdulillah, Polres Batubara terbaik dua dalam Capaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran TA 2023, semoga ini menjadi acuan kami untuk berbuat yang terbaik lagi ke depannya," ujar Kasi Humas menirukan pernyataan Kapolres Batu Bara. (dani)

Komentar Anda

Terkini