Gubsu Warning Waspadai Cuaca Ekstrim Hingga Akhir Desember

Jumat, 12 Oktober 2018 / 20.07
MEDAN, KMC - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi meminta kepada seluruh Kepala Daerah untuk melakukan sosialisasi kesiapan antisipasi banjir dan longsor kepada masyarakat, terutama dikawasan Daerah Aliran Sungai  (DAS) mulai dari hulu hingga hilir.

Gubsu menyampaikan hal tersebut  melalui surat edaran nomor : 360/ 10249 tentang peringatan dini cuaca esktrim yang diperkirakan terjadi sejak September hingga Desember 2018.
Dalam Surat Edaran tersebut Gubsu juga meminta kepada seluruh Kepala Daerah agar menyiagakan sumber daya perangkat daerah, masyarakat dan dunia usaha guna mengantisipasi terjadinya banjir dan longsor di wilayah masing- masing.

Selain menata kembali kawasan perumahan, pemukiman, pertanian dan bangunan lainnya di wilayah rawan banjir, Gubsu juga meminta seluruh  kepala daerah mengendalikan izin mendirikan  bangunan sesuai Rencana Detail Tata Ruang ( RDTR)

Kepala Biro Humas dan Keperotokolan 
Setdaprovsu Ilyas Sitorus ketika dikonfirmasi, Jumat (12/10/2018) membenarkan adanya surat edaran tersebut.
Dia juga berharap seluruh masyarakat Sumut turut berpartisipasi dalam upaya mengantisipasi dampak banjir dan longsor. (mr)
Komentar Anda

Terkini